Iklan dempo dalam berita

Perhatikan Kualitas Resolusi, Berikut Rekomendasi Jenis Layar HP agar Mata Aman dan Nyaman

Perhatikan Kualitas Resolusi, Berikut Rekomendasi Jenis Layar HP agar Mata Aman dan Nyaman

Jenis layar HP yang aman untuk mata --ist

3. Lebih awet dan tahan lama

Hal ini disebabkan karena teknologi layar panel IPS LCD lebih ramah dan bebas efek burn-in yang kerap dipakai oleh teknologi lain. Layar IPS juga memiliki tekstur yang keras sehingga lebih tahan terhadap benturan. Di samping itu, usia pakai dari layar IPS juga cukup panjang, yakni berkisar 10 hingga 20 tahun. 

4. Mendukung Refresh Rate Tinggi

Layar IPS mendukung teknologi refresh rate tinggi. Di mana gambar yang muncul tiap detik lebih banyak dan bebas patah-patah, sehingga tampilan gambar tetap mulus. 

5. Memiliki sudut pandang yang luas

Jika dibanding dengan layar TN, layar IPS memiliki sudut pandang yang luas. Karena dari hasil uji coba monitor yang menggunakan layar IPS tampilannya tetap jelas meskipun dilihat dari atas ke bawah.

6. Visibilitas di bawah terik matahari

Teknologi layar IPS menggunakan lampu LED sebagai backlight. Sehingga layar IPS mempunyai tingkat kecerahan yang tinggi. Hal ini menyebabkan gadget yang menggunakan layar IPS LCD tingkat keterbacaan (visibilitasnya) tinggi meskipun di bawah terik matahari.

BACA JUGA:Brosur Kredit Yamaha Frego 2024, DP Mulai Rp 2,4 Juta Tenor Sampai 35 Bulan, Cek Spesifikasi

Sedangkan untuk kamu pengguna apple jenis layar yang aman untuk mata retina display sudah pasti menjadi pilihan terbaik dan sangat aman untuk mata mempunyai resolusi layar tinggi , warna tajam dan natural.

Retina Display (layar retina) sejatinya hanyalah sebuah penamaan teknologi layar berpanel LCD (light-emitting diode) dan OLED (organic light emitting diode) yang khusus untuk perangkat Apple saja. Contoh Retina Display dengan panel LCD bisa ditemukan pada seri iPhone 6, 7, 8, atau iPhone SE 2 dan SE 3. Sedangkan penggunaan Retina Display dengan panel OLED, antara lain terdapat pada seri iPhone X, Xs, 11 Pro, 12 Pro, dan sebagainya.

Sementara itu, kamu juga perlu tahu apa saja kelebihan dari layar retina display ini. Layar yang diproduksi langsung oleh Apple ini menawarkan begitu banyak kelebihan, diantaranya.

1. Kejelasan dan ketajaman gambar

Hal ini dikarenakan kerapatan piksel tinggi sehingga memungkinkan setai halus terlihat dan memberikan sensasi visual lebih memikat.

2. Kualitas warna lebih baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: