Iklan dempo dalam berita

Bijak dalam Pencarian, Ini 6 Cara Hapus Jejak Digital di Perangkat Mobile agar Tidak Menyesal Dikemudian Hari

Bijak dalam Pencarian, Ini 6 Cara Hapus Jejak Digital di Perangkat Mobile agar Tidak Menyesal Dikemudian Hari

Cara menghapus jejak digital di perangkat mobile--

Untuk menghapus riwayat di Google Chrome, klik tiga titik untuk masuk ke menu. Berikutnya pilih Settings dan pada sidebar buka menu Privacy & Security.

Berikutnya pilih Clear browsing data. Kamu harus memilih periode waktu yang ingin dihapus setelah itu klik Clear data.

Sebagai catatan, jika kamu mengatur browser sinkron dengan komputer lain melalui akun Google maka saat menghapus riwayat pada satu perangkat akan terjadi hal yang sama di perangkat lain.

2. Safari

Di Safari, buka lebih dulu menu dan klik Clear History. Pilih rentang waktu yang datanya ingin kamu hapus dan klik Clear History. Saat menghapus riwayat di Safari, maka tidak bisa mendapatkan pilihan menghapus berbagai jenis data. Jadi cookie dan file cache ikut terhapus juga.

BACA JUGA:Perhatikan Kualitas Resolusi, Berikut Rekomendasi Jenis Layar HP agar Mata Aman dan Nyaman

3. Opera

Langkah pertama klik ikon Settings di bagian kanan bar alamat. Pada menu yang muncul, scroll dan temukan Privacy & Security di samping Browsing data lalu klik Clear.

Berikutnya kamu bisa memilih jenis data yang ingin dihapus, termasuk menentukan jangka waktu. Setelah semuanya selesai, klik Clear Data.

4. Mozila Firefox

Klik lebih dulu tiga garis horizontal di bagian kanan untuk masuk ke menu. Lalu pilih Settings > Privacy & Security dan scroll ke bawa hingga Cookies & Site Data.

BACA JUGA:Kitab Primbon Jawa, Ini Nama-nama Tahi Lalat dan Maknanya, Ada yang Pembawa Keberuntungan

Kamu bisa menghapus seluruh data dan mengelola data agar memiliki kontrol pada apa yang dihapus. Selain itu centang kotak yang menghapus data browsing setiap menutup Firefox jika tidak ingin melakukan secara manual.

5. Microsoft Edge

Pengguna Windows 11 bisa menghapus riwayatnya dengan menekan tanda tiga titik di sebelah kanan. Lanjutkan dengan memilih Settings dari menu yang muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: