Iklan dempo dalam berita

Bagaimana Cara Menjaga agar Jejak Digital Tetap Aman dan Terhindar dari Penyalahgunaan Data Pribadi?

Bagaimana Cara Menjaga agar Jejak Digital Tetap Aman dan Terhindar dari Penyalahgunaan Data Pribadi?

Cara agar jejak digital tidak disalahgunakan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagaimana cara menjaga agar jejak digital tetap aman dan terhindar dari penyalahgunaan data pribadi?

Jejak digital merupakan jejak data yang diperoleh ketika seseorang menggunakan internet. Data ini berasal dari situs web yang dikunjungi, email yang dikirim, serta informasi yang dibagikan secara daring.

Pemilik data wajib melindungi jejak digitalnya, saat menggunakan platform digital, lantaran jejak ini dikumpulkan oleh platform yang digunakan. Google adalah salah satu platform tersebut.

BACA JUGA:Asah Bakat Terpendam, Buat 10 Ide Join Usaha Modal Kecil Untung Besar Ini

Berikut adalah beberapa cara menjaga jejak digital agar tetap aman:

1. Menggunakan Mode Incognito

Mode incognito pada browser web adalah alat yang sangat berguna untuk menjaga privasi kamu saat menjelajahi internet. Dalam mode ini, riwayat pencarian dan data lainnya tidak akan disimpan di perangkat kamu.

2. Hindari Membagikan Lokasi

Jangan membagikan lokasi spesifik kamu secara tidak perlu di platform media sosial atau aplikasi lainnya. Ini membantu mengurangi jejak digital kamu.

BACA JUGA:8 Makanan Apa Saja untuk Meredakan Nyeri Haid? Berikut Daftarnya yang Bisa Anda Konsumsi

3. Jangan Menyimpan Password di Akun Google atau Browser

Hindari menyimpan password di akun Google atau browser. Ini akan mengurangi risiko akses oleh pihak yang tidak berwenang.

4. Jangan Mencantumkan Data Pribadi di Media Sosial

Berhati-hatilah dengan informasi pribadi yang kamu bagikan di media sosial. Hindari mencantumkan data seperti alamat rumah, nomor telepon, atau tanggal lahir secara terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: