Iklan dempo dalam berita

Punya Banyak Keutamaan, Ini Arti Surah Yusuf Ayat 4 dan Cara Mengamalkannya

Punya Banyak Keutamaan, Ini Arti Surah Yusuf Ayat 4 dan Cara Mengamalkannya

Keutamaan Surat Yusuf ayat 4 dan cara mengamalkannya--

Dalam tafsir ini, disebutkan bahwa Yusuf bermimpi melihat sebelas bintang, matahari, dan bulan yang semuanya bersujud kepadanya. Mimpi ini diinterpretasikan sebagai pembuka kabar gembira atas kedudukan tinggi yang akan diraih Yusuf, baik di dunia maupun di akhirat.

2. Tafsir Al-Mukhtashar

Tafsir ini menyampaikan bahwa Yusuf melihat sebelas bintang, matahari, dan bulan yang semua bersujud kepadanya. Mimpi ini dianggap sebagai kabar gembira yang disegerakan bagi Yusuf.

BACA JUGA:Dicintai Khodam Macan Putih, Menurut Primbon Jawa 5 Weton Ini Punya Rezeki yang Berlimpah

3. Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah

Allah menyampaikan kisah Nabi Yusuf kepada Rasulullah dan umatnya, termasuk kisah tentang mimpi Yusuf yang menakjubkan. Yusuf melihat sebelas bintang, matahari, dan bulan yang semuanya bersujud kepadanya.

4. Tafsir Ringkas Kementerian Agama RI

Dalam tafsir ini, dijelaskan bahwa surat Yusuf ayat 4 merupakan salah satu kisah yang belum diketahui dengan jelas oleh Nabi Muhammad SAW dan umatnya. 

Ayat ini menceritakan mimpi Yusuf di mana sebelas bintang, matahari, dan bulan bersujud kepadanya. Nabi Ya'qub memberi peringatan kepada Yusuf untuk tidak menceritakan mimpinya kepada saudara-saudaranya karena khawatir akan tipu daya yang dapat membahayakan Yusuf.

BACA JUGA:11 Weton Ini Disukai Makhluk Gaib Karena Tulang Wangi, Dipercaya Bawa Hoki

Dari berbagai tafsir tersebut, kita dapat memahami bahwa mimpi Yusuf memiliki makna yang dalam dan merupakan bagian dari kisah yang penuh hikmah dalam Al-Quran. 

Adapun Keutamaan Surah Yusuf ayat 4 dan Cara Mengamalkannya

Surah Yusuf ayat 4 memiliki beragam keutamaan yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah beberapa khasiat dari ayat tersebut, yang diambil dari buku "Takdir dan Mukjizat Manusia Tertampan Yusuf Alaihi Salam" oleh Sulistyowati Khairu:

1. Mendatangkan Jodoh

Surah Yusuf ayat 4 dapat menjadi sarana bagi mereka yang ingin didatangkan jodohnya oleh Allah SWT. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: