Iklan dempo dalam berita

Satu Spesies tapi Tak Sama! Berikut Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat

Satu Spesies tapi Tak Sama! Berikut Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat

Perbedaan buah Duku dan Langsat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Satu spesies tapi tak sama! Berikut perbedaan buah duku dan buah langsat.

Duku dan Langsat, keduanya merupakan tanaman yang termasuk dalam spesies yang sama, yaitu spesies Lansium. Meskipun seringkali dianggap sama, duku dan langsat sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan ketika diperhatikan lebih seksama. 

Jadi, apa perbedaan antara buah duku dan buah langsat? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita eksplorasi dalam artikel ini sampai akhir.

Baik langsat maupun duku, keduanya memiliki penampilan yang serupa: bulat, berwarna kuning kecokelatan, dan seringkali memiliki beberapa bercak hitam di sekitarnya.

BACA JUGA:Kaya Kandungan Nutrisi! Ini Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan dan Kecantikan

Selain itu, kedua buah ini cenderung tumbuh bergerombol bersama dalam satu tangkai, menciptakan pemandangan yang menggoda bagi para penggemar buah.

Berikut ini perbedaan buah duku dan buah langsat 

1. Kulit

Salah satu perbedaan mencolok antara duku dan langsat terletak pada kulitnya. Duku memiliki kulit yang lebih tebal dibandingkan dengan langsat. Akibatnya, duku memiliki kemampuan untuk bertahan lebih lama daripada langsat saat disimpan pada suhu ruangan. 

Kulit yang lebih tebal pada duku membuatnya lebih tahan terhadap kerusakan dan pembusukan. Sebaliknya, langsat cenderung cepat mengalami pembusukan hanya dalam beberapa hari karena kulitnya yang tipis.

BACA JUGA:Moms, Butuh Modal tapi Bingung Nggak Punya Barang Jaminan? Yuk Intip Ini Pinjaman untuk IRT Tanpa Agunan

2. Rasa 

Dari segi rasa, langsat memiliki ciri khas yang berbeda dari duku. Langsat cenderung memiliki rasa yang lebih asam dibandingkan dengan duku yang cenderung memiliki rasa yang lebih manis. Perbedaan ini membuat keduanya memberikan pengalaman rasa yang unik bagi para penikmat buah.

3. Getah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: