Iklan dempo dalam berita

Bipbipbip, Mengganggu! Begini Cara Setting Alarm Token Listrik Merek Itron

Bipbipbip, Mengganggu! Begini Cara Setting Alarm Token Listrik Merek Itron

Cara setting token listrik merek Itron--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bipbipbip, mengganggu! Begini cara setting alarm token listrik merek Itron.

Untuk diketahui, suara alarm (buzzer) meteran listrik token merk Itron bisa disetting dengan cara menekan kode berupa angka tertentu pada keypad meteran.

Beberapa fungsi yang bisa kita setting, antara lain: batas terendah berbunyinya alarm, mematikan alarm, dan mengatur interval bunyi alarm selanjutnya setelah dimatikan.

BACA JUGA:Terganggu dengan Suara Token Listrik? Gunakan Alat Penghemat Listrik Ini agar Lebih Hemat dan Aman

Namun, sepertinya masih banyak yang belum tahu mengenai cara setting alarm token listrik merek itron, karena sepengetahuan mimin PLN memang tidak pernah menjelaskan ini kepada pelanggan pada saat memasang meteran.

Baiklah, mari kita bahas satu per satu cara melakukan perubahan fungsi-fungsi di atas:

1. Setting Limit kWh Bunyi Alarm

Pada meteran listrik Itron, kita bisa mensetting limit atau batas terendah berbunyinya alarm, misalnya kita menginginkan alarm itu berbunyi di 10 kWh, maka kode angka yang ditekan adalah 45610 kemudian Enter, dua angka terakhir (10) inilah yang menandakan batas terendah kWh.

BACA JUGA:PDIP Diperebutkan, Sri Budiman Kembali Ambil Formulir Ke Hanura

Artinya, jika kita menginginkan alarm berbunyi di 15 kWh, maka kode yang harus ditekan adalah 45615 kemudian Enter. Atau, jika kita mau alarm berbunyi di bawah 10 kWh (misalnya 5 kWh), maka kode yang ditekan adalah 45605 kemudian Enter.

2. Mematikan Alarm Itron

Lantas, apakah bunyi alarm meteran listrik Itron bisa dimatikan? Untuk diketahui, bunyi alarm itu hanya bisa dimatikan sementara atau tidak permanen.

Pada meteran listrik merk Itron, kita bisa mematikan bunyi alarm tersebut dengan cara memencet sembarang tombol pada keypad. Namun, beberapa menit kemudian alarm itu akan berbunyi kembali.

BACA JUGA:Mengerikan! Ini Arti Mimpi Gigi Copot, Salah Satunya akan Mengalami Kehilangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: