Iklan dempo dalam berita

Percaya Atau Tidak, Menurut Feng Shui 5 Tanaman Ini Bisa Menarik Rezeki jika Diletakkan di Dapur

Percaya Atau Tidak, Menurut Feng Shui 5 Tanaman Ini Bisa Menarik Rezeki jika Diletakkan di Dapur

Percaya Atau Tidak, Menurut Feng Shui 5 Tanaman Ini Bisa Menarik Rezeki jika Diletakkan di Dapur--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Percaya atau tidak, menurut feng-shui 5 tanaman ini bisa menarik rezeki jika diletakkan di dapur.

Ketika akan menata rumah atau bangunan, ilmu feng shui adalah hal yang paling sering diperhitungan. 

Feng shui adalah ilmu warisan masyarakat Tionghoa yang mengatur aliran energi (qi), dan efeknya dalam mendatangkan energi positif dan menghindari energi negatif.

BACA JUGA:8 Jenis Tanaman Pembawa Rezeki? Simak Penjelasannya Menurut Primbon Jawa

Secara harfiah, Feng Shui (风水) memiliki arti angin (feng) dan air (shui). Ilmu ini sudah menjadi sains kuno yang sudah ada sejak 6000 tahun silam. Angin dan air dalam budaya Cina dikaitkan dengan kesehatan yang dan keberuntungan.

Sementara, menurut National Geographic, Feng Shui adalah seni Tiongkok kuno menata bangunan, benda, dan ruang dalam suatu lingkungan untuk mencapai keselarasan dan keseimbangan dengan cara yang akan membawa kedamaian dan kemakmuran.

Pengertian feng shui jika dikutip dari Wikipedia, adalah ilmu topografi kuno dari Tiongkok yang mempercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif.  

BACA JUGA:9 Tanaman Pembawa Rezeki ke Rumah Menurut Primbon Jawa, Tanam di Depan Rumah

Arsitek dan konsultan feng shui, Jennie Kumala Dewi, Arch, dalam buku berjudul Feng Shui for Business, sebagaimana dikutip dari Kompas menjelaskan, bahwa ilmu ini merupakan warisan masyarakat Tionghoa yang mengatur keseimbangan kehidupan manusia dengan aktivitas dan lingkungan sekitarnya.

Tak hanya digunakan untuk menentukan energi positif dan negatif sebuah bangunan, ilmu feng shui juga digunakan untuk mengatur seluruh kehidupan manusia. Mulai dari asmara, karir, dan lain-lain.

5 Tanaman Bisa Menarik Rezeki jika Diletakkan di Dapur

BACA JUGA:Selain Mempercantik Rumah 8 Tanaman Ini Dipercaya Bisa Menarik Rezeki, Coba Tanam Sekarang

Tanaman hias tak hanya berfungsi sebagai dekorasi yang cantik, tetapi juga dianggap sebagai pembawa rezeki menurut feng shui.

Dalam feng shui, ada beberapa tanaman hias yang penting untuk dihadirkan di rumah karena dapat menyalurkan energi positif secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: