Iklan dempo dalam berita

Penyuka Burung Dara Pemula Wajib Tahu! Ini Cara agar Burung Dara Kembali ke Kandang dan Tidak Hilang

Penyuka Burung Dara Pemula Wajib Tahu! Ini Cara agar Burung Dara Kembali ke Kandang dan Tidak Hilang

Cara melatih Burung Dara agar kembali ke kandang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Penyuka burung dara wajib tahu! Ini cara agar burung dara kembali ke kandang dan tidak hilang.

Burung dara pada dasarnya adalah burung yang cerdas. Mereka memiliki keistimewaan daya ingat yang tinggi terhadap rumahnya, istilahnya adalah Homing atau istilah lokal yang biasa dipakai oleh pehobi dara adalah giring kandang. 

Homing sendiri dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk kembali ke titik setel/awal dari mana saja di permukaan bumi, termasuk tujuan yang tidak dikenal. Walaupun sudah memiliki keistimewaan, kemampuan dasar dari dara ini tetap harus dilatih dan dibiasakan terlebih dahulu oleh pemiliknya. 

BACA JUGA:Pinjol Proses Cair 10 Menit, Simak Tabel Simulasi Pinjaman Rp 6 Juta di Rupiah Cepat

Bagi para pehobi pemula, kemampuan melatih burung dara untuk giring kandang merupakan salah satu hal penting yang perlu diasah.

Kita dapat mengelompokkan dara menjadi tiga berdasarkan kemampuan giring kandangnya. Kemampuan giring kandang yang paling baik dimiliki oleh dara pos.

Burung ini mampu terbang kembali ke kandangnya jika dilepaskan dari jarak paling jauh dibandingkan burung dara lainnya. 

BACA JUGA:Daerah Penghasil Minyak Bumi di Indonesia, Ini Daftar 10 Tempatnya, Adakah di Daerahmu?

Meskipun memiliki kemampuan alami yang unggul, dara pos tetap membutuhkan latihan dan pembiasaan dari pemiliknya untuk mempertajam kemampuan Homing-nya.

Cara melatih burung dara peliharaan untuk ke kembali ke kandang saat terbang dan tidak hilang:

1. Memahami Insting Alami Burung Dara

Sebelum memulai proses pelatihan, penting untuk memahami bahwa burung dara memiliki insting alami yang kuat untuk kembali ke kandangnya.

BACA JUGA:Nasi Kamu Sering Cepat Basi di Magic Com? Ini Solusi yang Tepat untuk Mencegahnya

Insting ini sering disebut sebagai homing instinct atau giring kandang. Hal ini berarti burung dara memiliki kemampuan bawaan untuk menemukan jalan pulang ke kandang mereka, bahkan jika mereka diterbangkan dari jarak yang jauh sekalipun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: