Iklan dempo dalam berita

Cukup dengan Waktu 1 Menit, Begini Cara agar Burung Merpati Cepat Giring Keras

Cukup dengan Waktu 1 Menit, Begini Cara agar Burung Merpati Cepat Giring Keras

Cara agar burung Merpati cepat giring keras--

Merpati giring keras biasanya diinginkan oleh para pecinta burung merpati yang terlibat dalam kegiatan balap dan kontes.

BACA JUGA:Viral Tagar Turunkanuktunsoed, Berapa Uang Kuliah Jalur Mandiri Unsoed 2024?

Sebagai seorang pemilik merpati, Anda juga perlu memahami bahwa merawat merpati agar tetap giring keras merupakan salah satu aspek penting dalam menjadi seorang player andal di dunia perlombaan merpati. 

Merpati yang mampu mengawang di udara dengan lancar dan gesit saat mendekati pasangan mereka merupakan tanda dari kualitas dan kemampuan terbang yang baik.

Oleh karena itu, perawatan yang tepat dan konsisten sangatlah penting untuk menjaga agar merpati tetap dalam kondisi prima dan dapat bersaing dengan baik di dalam arena perlombaan, simak berikut cara agar burung merpati cepat giring keras.

BACA JUGA:Jangan Asal-asalan! Begini Caranya agar Burung Kenari Cepat Selesai Mabung

1. Menjodohkan Merpati

Untuk memulai proses perawatan agar merpati tetap memiliki kemampuan giring yang baik, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menjodohkan mereka dengan pasangan yang sesuai. 

Proses perjodohan ini dilakukan dengan menyatukan pasangan merpati ke dalam kandang yang tertutup. Setelah itu, biasanya, dalam waktu dua hingga tiga hari, jika pasangan merpati memang sudah berjodoh, mereka akan mulai menampilkan gerakan giring. 

Namun, perlu diingat bahwa setiap merpati memiliki karakteristik uniknya sendiri yang dapat memengaruhi proses perjodohan tersebut.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan! Ini Cara Merawat dan Melatih Burung Perkutut agar Rajin Bersuara

2. Memandikan Pasangan Merpati

Salah satu langkah penting dalam menjaga agar merpati tetap memiliki kemampuan giring yang kuat adalah dengan melakukan mandi bersama dengan pasangannya. Namun, perlu diperhatikan bahwa jenis air yang digunakan sangatlah penting.

Air yang digunakan untuk memandikan kedua pasangan merpati haruslah dicampur dengan air cuka atau kondisioner.

Setelah campuran tersebut siap, siramlah kedua merpati tersebut hingga air merata ke seluruh tubuh mereka dan membuat mereka basah kuyup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: