Iklan dempo dalam berita

Didominasi Wanita dan Makin Banyak yang Jomblo! Ini 6 Negara Krisis Pria di Dunia

Didominasi Wanita dan Makin Banyak yang Jomblo! Ini 6 Negara Krisis Pria di Dunia

6 Negara Krisis Pria di Dunia--

2. Lithuania

Negara Baltik ini memiliki 2,8 juta jiwa dengan rasio penduduk wanita hampir enam kali kali lebih tinggi dibandingkan penduduk laki-laki. Estonia hanya memiliki sekira 400.000 penduduk pria dan sisanya adalah penduduk wanita.

BACA JUGA:Daftar Negara Penghasil Pria Tampan di Asia Tenggara, Indonesia Nomor Berapa?

3. Rusia

Negeri Beruang Merah adalah salah satu negara terbesar di dunia dengan populasi 145.934.462, menurut data tahun 2020. Namun, Rusia ternyata memiliki rasio penduduk pria dan wanita yang tidak seimbang.

Tercatat hanya ada 86 pria utuk 100 penduduk wanita di Rusia, dan total selisih 11 juta populasi antara wanita dan pria.

BACA JUGA:7 Negara Ini Miliki Wanita Terseksi Tingkat Dunia, Apakah Indonesia Salah Satunya?

4. Portugal

Penduduk wanita di negara Semenanjung Iberia ini mengisi 70 persen total populasinya, menyebabkan ketimpangan rasio yang sangat besar.

Hal ini, ditambah dengan keengganan kaum wanita Portugal memiliki banyak anak, membuat populasi negara itu sangat sulit berkembang.

Portugal mengalami penurunan populasi hingga 214.286 jiwa, sekira 2 persen dibanding populasi tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Ini Negara dengan Ras Tercantik di Dunia, Punya Wajah Campuran Asia dan Eropa

5. Latvia

Rasio penduduk wanita di negara pecahan Uni Soviet ini mencapai angka 54,1%, dengan hanya 80 penduduk laki-laki per 100 perempuan.

Ketimpangan ini disebabkan oleh tingginya angka kematian pria di Latvia, yang didorong oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti konsumsi alkohol yang berlebihan, merokok, dan stres yang berlebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: