Iklan dempo dalam berita

Prospek Kerjanya Luas! Segini Biaya Kuliah Teknik Pertambangan di ITB

Prospek Kerjanya Luas! Segini Biaya Kuliah Teknik Pertambangan di ITB

Biaya kuliah teknik pertambangan di ITB--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Prospek kerjanya luas! segini biaya kuliah teknik pertambangan di ITB.

Institut Teknologi Bandung (ITB) telah meluncurkan program sarjana Teknik Pertambangan pada tahun 1959, yang merangkum sejumlah materi esensial terkait proses penambangan, termasuk namun tidak terbatas pada mineral, batubara, serta batuan. 

Jurusan ini menawarkan pengetahuan yang mendalam dalam aspek ekonomi seperti eksplorasi, eksploitasi, dan proses pemrosesan.

BACA JUGA:Kamu Tertarik Menjadi Ibu Bidan? Segini Estimasi Biaya Kuliah Kebidanan S1

Selain itu, biaya kuliahnya ditetapkan melalui sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT), berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 14.500.000 per semester. 

Bagi anda yang tertarik mengembangkan karir di industri pertambangan, ITB menawarkan lingkungan akademik yang berkualitas, didukung oleh reputasi sebagai universitas bergengsi dengan standar pendidikan yang tinggi. 

Fakultas Pertambangan dan Perminyakan ITB dikenal karena standar ketatnya, yang tercermin dari minat besar yang ditunjukkan oleh 2757 calon mahasiswa pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes tahun 2024, dengan daya tampung hanya 127 kursi (4,61%). Pada SNBT 2024, kuota penerimaan tetap dipertahankan sebanyak 127 kursi.

BACA JUGA:Manfaat Biji Duku untuk Menutrisi Kulit dan Mengurangi Radang Jerawat, Begini Cara Mengolahnya

Berikut ini Prospek Kerja Industri Pertambangan

1. Batubara: PT. Tambang Batubara Bukit Asam, PT. Kaltim Prima Coal, PT. Arutmin Indonesia, PT. Adaro Indonesia, PT. Berau Coal, PT. Tanito Harum, BHP, dll.

Tembaga/Emas: PT. Aneka Tambang, PT. Freeport Indonesia, PT. Nusa Halmahera Minerals PT. J resources, PT. Indo Muro Kencana,

2. PT. Amman Mineral, dll  

3. Nikel: PT. Aneka Tambang (Pomalaa), PT. Vale Indonesia, dll. o   

4. Panas Bumi: PT. Geo Dipa Energi, PT. Star Energy.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: