Iklan dempo dalam berita

Perintah Gubernur dan Antisipasi Longsor Susulan, 2 Minggu Alat Berat Pemprov Bengkulu Standby di Lebong

Perintah Gubernur dan Antisipasi Longsor Susulan, 2 Minggu Alat Berat Pemprov Bengkulu Standby di Lebong

Perintah Gubernur dan Antisipasi Longsor Susulan, 2 Minggu Alat Berat Pemprov Bengkulu Standby di Lebong--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pasca mendapat kabar kejadian longsor pada Jumat (26/4) di Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong, Pemerinta Provinsi Bengkulu langsung bertindak dan melakukan pembersihan material di lokasi longsor.

BACA JUGA:Alami dan Murah, Berikut Tanaman untuk Obat Asam Urat, Bisa Ditanam di Samping Rumah

Agar arus lalu lintas menjadi lancar, Pemerintah Provinsi Bengkulu menurunkan satu unit alat excavator sebagaìmana disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.

Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyampaikan, Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah menurunkan alat berat excavator guna membersikan material longsor agar akses lalu lintas bisa dilewati serta mengevakuasi satu unit mobil yang terperosok di jurang.

Hasilnya, pada pukul 20.00 WiB Jalan Lintas Lebong - Rejang Lebong tepatnya di Kecamatan Rimbo Pengadang desa Talang Ratu sudah bisa dilewati secara normal.

BACA JUGA:Si Kecil Sering Cegukan, Jangan Khawatir Dulu, Coba Cara Berikut untuk Menghilangkan Cegukan

 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, penanganan kebencanaan  harus secepat mungkin dilakukan dengan mengutamakan kalaborasi baik dengan Pemkab Lebong maupun pihak swasta.

"Tadi kita sudah mengirimkan alat berat kita, Penanganan kebencanaan itu kita harus secepat mungkin  kalaborasi  dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong maupun swasta. Kemudian, kita tidak melihat ini kewenangan siapa, siapa yang bisa melakukan duluan itu merupakan panggilan kemanusian," Kata Gubernur Rohidin Sabtu (27/4) pagi.

BACA JUGA:Ngga Masalah! Ini Racikan Umpan Mancing Ikan Mas Sederhana tapi Ampuh Tanpa Kroto, Dijamin Gacor

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menambahkan, Pemerintah Provinsi Bengkulu maupun Pemkab Lebong sudah menurunkan alat berat Excavator maupun Wheel Loder untuk membersihkan material longsor susulan yang terjadi pada Sabtu (27/4) dini hari ke tempat lokasi kejadian.

BACA JUGA:Racikan Essen Galatama Ikan Mas Babon yang Ampuh, Bikin Strike Bertubi-tubi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: