Iklan dempo dalam berita

Bawaslu Buka Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024? Begini Persyaratan dan Gajinya

Bawaslu Buka Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024? Begini Persyaratan dan Gajinya

Bawaslu Buka Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bawaslu buka rekrutmen Panwascam Pilkada 2024? begini persyaratan dan gajinya.

Setelah berakhirnya penyelenggaraan Pemilu 2024, masyarakat Indonesia akan menghadapi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 

BACA JUGA:Tabel Simulasi Pinjaman Julo 2024 Rp 1-15 Juta, Proses Mudah Limit Besar

Tahapan ini termasuk rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, yang sering disebut Panwascam, yang akan segera dimulai. Pertanyaannya, kapan tepatnya rekrutmen Panwascam 2024 akan dimulai?

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan mulai melakukan seleksi terhadap Panwascam dalam kurun waktu sekitar satu minggu ke depan.

Langkah ini diambil untuk mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:Simulasi Home Credit 2024, Pinjaman Cair Rp 20-100 Juta Tenor 36 Bulan, Pengajuan Bisa Via Online

Bagi Panwascam yang menunjukkan kinerja kurang memuaskan pada Pemilu 2024 sebelumnya, mereka memiliki opsi untuk mengikuti proses seleksi kembali atau tidak diperpanjang tugasnya pada Pilkada 2024. 

Sementara itu, Panwascam yang telah menunjukkan kinerja yang baik akan diberi kesempatan untuk melanjutkan tugasnya dalam mengawasi jalannya Pilkada mendatang. 

BACA JUGA:Tabel Simulasi Pinjaman Indosaku 2024, Cair Mulai Rp 500 Ribu Angsuran 3 Bulan, Begini Cara Daftarnya

Sementara itu, Pilkada serentak 2024 telah dijadwalkan untuk pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 27 November 2024. Proses penghitungan suara dan rekapitulasi hasil pemungutan suara akan berlangsung mulai tanggal 27 November hingga 16 Desember 2024. 

Pilkada ini merupakan ajang untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di berbagai daerah di Indonesia. 

BACA JUGA:Tabel Simulasi Pinjaman Akulaku 2024, Plafon Rp500 Ribu Hingga Rp5 Juta, Tenor dan Besaran Angsuran

Proses ini menjadi momen penting dalam menentukan pemimpin daerah yang akan bertanggung jawab dalam memimpin dan mengelola masyarakat serta kebijakan di wilayah tersebut untuk periode mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: