Iklan dempo dalam berita

BI Bengkulu Siapkan Rp 2,67 Triliun Uang Baru, Maksimal Tukar Rp 3,8 Juta

BI Bengkulu Siapkan Rp 2,67 Triliun Uang Baru, Maksimal Tukar Rp 3,8 Juta

Bank Indonesia menyiapkan uang kertas baru untuk penukaran jelang idul fitri--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tahun ini Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu menyiapkan uang baru sebesar Rp 2,67 triliun untuk Ramadan dan Lebaran. 

"Kami menyiapkan uang baru Rp 2,6 triliun untuk periode ramadan dan lebaran tahun ini," ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu Darjana.

BACA JUGA:4 Kelompok Honorer Ini Prioritas Diangkat Menjadi ASN Tanpa Tes

Dikatakan Darjana, jumlah tersebut naik dari tahun 2022 lalu. Karena diakui selama Ramadan dan lebaran kebutuhan uang tunai masyarakat meningkat.

"Sebagaimana diketahui memasuki bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri permintaan kebutuhan uang rupiah meningkat tajam. Setiap tahun kami selalu memastikan pemenuhan kebutuhan uang rupiah, bersama dengan perbankan memberikan layanan penukaran uang kepada masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:Ini Jadwal Honorer Diangkat Menjadi ASN, Simak juga Ketentuan Usia dan Masa Kerja

Untuk penukaran uang, masyarakat bisa mendatangi kantor-kantor cabang perbankan. Selain itu disiapkan 6 layanan mobil kas keliling di sejumlah titik di Kota Bengkulu. Seperti di pasar, view tower hingga bandara. 

BACA JUGA:Ini Syarat Honorer Diangkat Langsung Menjadi ASN, Mulai dari SK hingga Masa Kerja

Dalam sehari masyarakat hanya bisa melakukan penukaran hingga Rp 3,8 juta. Uang yang diberikan adalah model uang terbaru. Khusus untuk layanan kas keliling ini, masyatakat diharapkan memesan penukaran terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR.

BACA JUGA:UNIB, UNSRI dan UNAND Dapat Peringkat Berapa? Ini 10 Kampus Terbaik di Sumatera Versi Webometrics 2023 

"Masyarakat juga bisa menggantikan pemanfaatan digitalisasi melalui aplikasi PINTAR, sehingga dalam melakukan penukaran uang akan menjadi lebih pasti, akurat, mudah, nyaman dan aman," pungkas Darjana.

BACA JUGA:Gercep, Lowongan Tamatan SMA di BPS Sebagai Asisten Fasilitator dan Administrator

 

Total Rp 195 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: