Iklan dempo dalam berita

Mitos Burung Perkutut Masuk Rumah, Pertanda Bahaya akan Datang

Mitos Burung Perkutut Masuk Rumah, Pertanda Bahaya akan Datang

Mitos burung perketut masuk rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMMitos burung perkutut masuk rumah, pertanda bahaya akan datang.

Burung perkutut memiliki nilai simbolis yang cukup tinggi dalam kepercayaan Masyarakat. Nah, keberadaan burung perkutut sering dihubung-hubungkan dengan sejumlah mitos, salah satunya ketika burung tersebut masuk rumah.

Ketika burung ini masuk ke dalam rumah, fenomena tersebut dianggap memiliki berbagai mitos yang dapat diinterpretasikan dan pertanda bahaya akan datang. Untuk lebih memahami mitos-mitos tersebut, simak artikel ini hingga akhir.

BACA JUGA:Pasti Montok! Begini Cara Meningkatkan Bobot Ayam Broiler dengan Cepat

Burung perkutut adalah burung yang berasal dari wilayah Australia dan Indonesia, termasuk di antaranya Indonesia bagian timur seperti Maluku, Papua, dan Timor. Mereka juga dapat ditemukan di wilayah lain di Asia Tenggara seperti Filipina.

Berikut ini mitos burung perkutut masuk rumah, pertanda bahaya akan datang.

1. Kiriman Ilmu Hitam

Perkutut masuk rumah bisa menjadi pertanda marabahaya. Menurut mitos yang beredar, burung perkutut masuk rumah jadi pertanda adanya kiriman ilmu hitam yang dikirim seseorang kepada penghuni rumah.

Ini bisa jadi peringatan kepada pemilik rumah supaya lebih hati-hati dan waspada.

BACA JUGA:Pemula Wajib Tahu! Begini Cara Ternak Ayam Petelur agar Cepat Bertelur

2. Pertanda Musibah

Menurut kepercayaan Jawa, jika ada burung perkutut masuk ke rumah, bisa jadi itu menjadi firasat adanya musibah yang akan menimpa anggota keluarga. Misalnya, akan menderita sakit atau kecelakaan.

3. Mendapat Rezeki Nomplok

Tidak selamanya perkutut masuk ke rumah sebagai pertanda buruk, kok. Pasalnya, ada juga kepercayaan bahwa burung perkutut masuk rumah siang hari bisa menandakan pemilik rumah akan ketiban rezeki nomplok yang tidak disangka-sangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: