Iklan dempo dalam berita

Mitos Burung Puter Putih Kalung Hitam yang Dipercayai Sebagai Pembawa Rezeki

Mitos Burung Puter Putih Kalung Hitam yang Dipercayai Sebagai Pembawa Rezeki

Mitos burung puter putih kalung hitam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mitos burung puter putih kalung hitam yang dipercayai sebagai pembawa rezeki.

Berbagai mitos terkait burung puter telah begitu lekat di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu mitos burung puter putih kalung hitam dipelihara banyak orang ini juga sering diikutkan dalam lomba.

Banyak masyarakat Indonesia memelihara burung ini karena adanya mitos burung puter yang masuk dalam salah satu spesies burung dalam keluarga Columbidae. 

BACA JUGA:Kota Kecil di Sumatera Barat Ini Ternyata Punya Harta Karun Emas Hitam, Ada di 4 Titik Lokasi

Populasi burung ini tersebar di banyak negara, seperti Filipina, Indonesia, hingga Timor Leste.

Berikut ini mitos burung puter putih kalung hitam 

1. Pembawa Rezeki

Mitos burung puter putih kalung hitam, baik itu burung puter jantan dan betina keduanya tidak terlepas dari kepercayaan yang sama, dia dianggap sebagai simbol pembawa rezeki bagi pemeliharanya dimana dia dianggap sebagai simbol kesederhanaan sehingga dia bisa menjaga siklus keuangan keluarga tersebut dari kekurangan sehingga senantiasa tercukupi kebutuhan hidupnya dengan rezeki yang terus mengalir.

Burung ini menjadi simbol kesederhanaan karena dia kerapkali berpuasa sehingga dia bisa bertahan hidup tanpa makan dan minum seharian tidak seperti jenis burung lain yang akan sakit kalau kekurangan asupan makanan.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman BRI 2024 Non KUR Plafon Rp 55 Juta, Angsuran Ringan dan Persyaratan Simpel

2. Pelengkap Rumah

Selain sebagai pembawa rejeki burung ini juga dipercayai dapat memberikan kedamaian buat para penghuninya, suara degungannya yang indah meskipun monoton berfungsi sebagai relaksasi

dikala letih sehabis bekerja ataupun beraktifitas harian di rumah. suaranya juga dapat meningkatikan semangat para penghuninya semacam recharge energi seperti itu.

Dimalam hari suaranya bisa memecah kesunyian malam sehingga disarankan sekali untuk memelihara burung puter ini selamat mencoba memeliharanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: