Iklan dempo dalam berita

Dijamin Berhasil! Begini Cara Budidaya Melon agar Berbuah Besar dan Manis

Dijamin Berhasil! Begini Cara Budidaya Melon agar Berbuah Besar dan Manis

Cara budidaya Melon--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dijamin berhasil! begini cara budidaya melon agar berbuah besar dan manis.

Cara dan perawatan budidaya melon memegang peran penting dalam mendukung pertumbuhan melon agar berbuah besar dan manis. Perawatan yang memadai dan cara yang tepat dan berimbang akan membantu tumbuh kembang tanaman. 

BACA JUGA:Salah Satu Kabupaten di Sumbar Simpan Harta Karun Emas yang Lokasinya Dikenal Angker, di Sini Tempatnya

Tanaman tentu membutuhkan nutrisi untuk menjalankan fungsi-fungsi biologisnya seperti fotosintesis, pertumbuhan jaringan, produksi bunga dan buah. 

Inilah alasanya, mengapa petani penting untuk memahami cara budidaya melon yang tepat.

Berikut ini cara budidaya melon agar berbuah besar dan manis.

1. Persiapan lahan

Untuk budidaya melon agar berbuah besar dan manis persiapan lahan menjadi kunci utama, lahan yang dibutuhkan budidaya melon yaitu dataran rendah, dengan desain ini maka cahaya yang diterima oleh tanaman untuk fotosintesis dapat maksimal.

Selain itu sirkulasi udara juga lebih baik, sehingga penyakit jamur embun tepung dan kresek yang sering menyerang daun dan batang tanaman melon dapat dicegah.

Tanaman melon juga menyukai kondisi lahan dan tanah yang hangat. Maka dari itu tanaman ini cocok dibudidayakan di dataran rendah sampai dataran sedang, yakni ulai dari nol hingga 600 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Buat bedengan dengan ukuran lebar 120 cm, tinggi 30 cm, serta panjang 10 m. Adapun untuk jarak antar bedengan yang ideal adalah 60 cm.

BACA JUGA:Setelah Ditemukan, Bayi di Seluma Dititipkan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu

2. Pemberian pupuk dasar

Setelah memeprsiapkan lahan, langkah berikutnya pemberian pupuk dasar pada lahan. Tanaman melon termasuk tanaman berumur pendek yang memerlukan air serta unsur hara makro dan mikro dalam jumlah banyak. Nantinya setiap satu tanaman bisa menghasilkan 2 sampai 6 buah dengan bobot rata-rata 2 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: