Iklan dempo dalam berita

Menelusuri Harta Karun di Tanah Pasundan, Inilah Potensi dan Titik Lokasi Gas Alam di Jawa Barat

Menelusuri Harta Karun di Tanah Pasundan, Inilah Potensi dan Titik Lokasi Gas Alam di Jawa Barat

Titik Lokasi Gas Alam di Jawa Barat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Menelusuri harta karun berupa gas di tanah Pasundan, inilah potensi dan lokasi gas alam Jawa Barat.

BACA JUGA:UMKM Bisa Ajukan Pinjaman Rp 50 Juta, Ini Tabel Angsuran BNI serta Syarat Ketentuan

Harta karun tidak hanya terbatas pada emas, berlian, perhiasan, dan uang. Harta karun bisa berupa sesuatu yang sangat berharga di Indonesia, dan salah satunya adalah harta karun gas, yakni gas alam di Provinsi Jawa Barat. 

BACA JUGA:Tenor Angsuran Maksimal 60 Bulan, Cicilan Ringan, Berikut Tabel Angsuran Pinjaman BNI Rp 100 Juta

Gas alam, sering disebut juga sebagai gas bumi, adalah jenis bahan bakar yang sering digunakan dalam sistem instalasi termal sebagai sumber energi. 

Sumber daya ini berasal dari proses pembusukan fosil-fosil seperti sisa-sisa makanan, hewan, dan mikroorganisme yang telah terperangkap di bawah tanah selama jutaan tahun.

Keunikan gas alam terletak pada sifatnya yang sangat bersih, aman, dan bermanfaat, berbeda dengan bahan bakar fosil lainnya. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran Pinjaman Mandiri Rp50 Juta, Penuhi Syarat dan Ketentuan untuk Modal UMKM

Gas alam biasanya muncul ke permukaan bumi melalui celah atau retakan alami. Ditemukan di ladang minyak, ladang gas bumi, dan tambang batu bara, gas alam terutama terdiri dari metana (CH4) sebagai komponen utama, serta molekul-molekul hidrokarbon lainnya seperti etana (C2H6), propana (C3H8), dan butana (C4H10), beserta gas-gas yang mengandung sulfur.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Pinjaman Mandiri Rp 100 Juta Bunga 6 Persen Per Tahun, Selain KTP, Bawa Dokumen Pengajuan Ini

Dalam terminologi, gas alam dapat dibagi menjadi tiga jenis utama: LNG, LPG, dan NGL, untuk mempermudah pengelompokkan. 

LNG, atau Liquified Natural Gas, merupakan gas alam yang telah diubah menjadi cairan melalui proses pendinginan hingga mencapai suhu ekstrim sekitar -163°C. Kelompok LNG terdiri dari metana, etana, propana, dan butana. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran Pinjaman BRI Plafon Rp 500 Juta Bunga Ringan, Calon Debitur Lengkapi Syaratnya

Selanjutnya, LPG, atau Liquified Petroleum Gas, adalah gas alam yang dicairkan dan terdiri dari propana dan butana, serta campuran keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: