Iklan dempo dalam berita

Telat Sampai, Mobil PBK Lebong dan Petugas Dilempari Warga dengan Batu dan Ember

Telat Sampai, Mobil PBK Lebong dan Petugas Dilempari Warga dengan Batu dan Ember

Telat tiba di lokasi kebakaran, mobil PBK dan petugas dilempari batu dan ember--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM – Satu unit mobil PBK milik Pemkab Lebong pecah kaca depan usai dilempari warga. Peristiwa ini terjadi saat warga kesal ketika terjadi kebakaran di Desa Talang Leak 1 Kecamatan Bingin Kuning, Selasa pagi.

Aksi pelemparan ini dilakukan sejumlah warga lantaran dinilai mobil PBK telat datang dan menyebabkan api cepat merembet.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini Manfaat Daun Salam Kering Dibakar, Salah Satunya Ampuh Mengatasi Anxiety

Plt Kepala Satpol PP Lebong, Warles Ferry membenarkan aksi pelemparan ini. Tidak hanya mobil PBK, 2 petugas Damkar yang berada di atas mobil juga ikut terkena lemparan ember dan batu oleh warga.

“Iya ada 1 unit yang dilempar, rusak di bagian kaca depan dan kaca samping, kalo petugas kita ada yang kena lempar tapi tidak mengalami luka yang serius, alhamdulillah,” kata Ferry.

Sementara itu, Ibon, petugas Damkar yang berada dalam mobil mengaku panik saat aksi pelemparan oleh warga. Meski sempat mundur namun banyak juga warga meminta mobil tetap maju dan memadamkan api yang sudah mulai padam.

BACA JUGA:Tagar “Info IG Shen Yin Hao”, wasit Shen Yinhao Dicari Nitizen Indonesia, Begini Luapan Emosi Netizen +62

“Kami setelah dapat laporan kan langsung meluncur ke lokasi, memang jaraknya tak sedekat itu dan kita juga sedang ganti shift sehingga kebetulan tidak ada yang standby semua kendaraan,” kata Ibon.

Diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB berasal dari korsleting arus listrik. Total 3 unit PBK diterjunkan ke lokasi setelah sekitar 25 menit api menyala.

BACA JUGA:Dapatkan Dana Cepat di SeaBank Pinjam, Segini Besaran Suku Bunga per Bulan serta Syaratnya

Api cepat membesar karena material 2 bangunan rumah yang terbakar ini terbuat dari kayu dan papan.

Sebelumnya dalam peristiwa ini, 2 unit rumah milik Ilesmadela dan Sudirman ludes dilalap api yang diduga berasal dari korsleting listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: