Iklan dempo dalam berita

Hitungan Menit Langsung Beres, Begini Cara Ampuh Bersihkan WC Berkerak, Buktikan Sendiri

Hitungan Menit Langsung Beres, Begini Cara Ampuh Bersihkan WC Berkerak, Buktikan Sendiri

Cara membersihkan kerak wc membandel--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hitungan menit langsung beres, begini cara ampuh bersihkan WC berkerak, buktikan sendiri. Penasaran bagaimana caranya? simak pembahasan berikut.

Membersihkan dan menjaga kebersihan seringkali dianggap sebagai tugas yang sulit dan memakan waktu, terutama bagi anak muda.

Namun, ada trik sederhana yang dapat membantu kamu membersihkan wc yang membandel tanpa kesulitan dan waktu yang lama.

Membersihkan toilet secara rutin menjadi cara terbaik menjaga jumlah mikroorganisme di sana tetap terkendali sehingga tak menyebabkan masalah kesehatan.

BACA JUGA:Tabel Angsuran BRI 2024 Non KUR, Plafon Rp 60 Juta Tanpa Jaminan, Pengajuan Bisa Via Online

Toilet dan kamar mandi adalah tempat bakteri E. coli senang tumbuh. Bakteri ini sumber penyakit untuk pencernaan Anda.

Untuk mencegah perkembangan bakteri ini, desinfeksi toilet dan wastafel setidaknya sekali seminggu dan bak mandi setiap dua minggu.

Berikut ini cara membersihkan kerak wc yang membandel yang bisa Anda ikuti:

1. Persiapan Peralatan

Pertama, pastikan Anda memiliki perlengkapan yang diperlukan, seperti sarung tangan karet, sikat toilet, cairan pembersih toilet atau cairan pembersih khusus untuk kerak, spons atau kain lap, dan cuka atau baking soda (opsional).

BACA JUGA:Pengen Bersihkan Kerak Kaca Akuarium Tanpa Menguras Air di Dalamnya? Begini Loh Caranya

2. Rendam dengan Cairan Pembersih
Tuangkan cairan pembersih toilet atau cairan pembersih khusus untuk kerak ke dalam toilet dan campurkan dengan cuka bisa juga untuk menambahkan baking soda agar mendapatkan hasil yang lebih bersih.

Pastikan untuk mengikuti petunjuk pada kemasan untuk penggunaan yang aman dan efektif. Biarkan cairan tersebut meresap selama beberapa waktu sesuai petunjuk pada kemasan, biasanya sekitar 15-30 menit.

3. Gosok dengan Sikat Toilet
Setelah cairan pembersih telah meresap, gunakan sikat toilet untuk menggosok permukaan dalam toilet yang terkena kerak. Gosoklah dengan kuat untuk menghilangkan kerak yang menempel. Pastikan untuk fokus pada area-area yang paling terkena kerak.

BACA JUGA:2 Orang Korban Tenggelam di Pantai Panjang Asal Lampung , Kerja di Tol Bengkulu

4. Bilas Toilet
Setelah Anda selesai menggosok, bilas toilet dengan air bersih. Gunakan sikat toilet lagi jika diperlukan untuk membersihkan sisa-sisa kerak yang masih tersisa.

5. Gunakan Bahan Alami (Opsional)
Jika Anda lebih suka menggunakan bahan alami, Anda bisa mencoba menggunakan cuka atau baking soda. Tuangkan cuka ke dalam toilet dan biarkan meresap selama beberapa waktu sebelum menggosok dengan sikat toilet. Atau, campurkan baking soda dengan air untuk membuat pasta dan oleskan ke area yang terkena kerak sebelum menggosok.
BACA JUGA:Begini Cara Bersihkan Kerak Bandel di Wajan Pakai Baking Soda, Kembali Berkilau Seperti Baru

6. Bersihkan secara Berkala
Agar toilet tetap bersih dan bebas kerak, penting untuk membersihkannya secara berkala. Lakukan pembersihan rutin setidaknya seminggu sekali atau sesuai kebutuhan, terutama jika toilet sering digunakan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini secara teratur, Anda dapat membersihkan kerak toilet yang membandel dan menjaga kebersihan toilet Anda dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: