Iklan dempo dalam berita

Tak Perlu ke Tukang Sol! Begini Cara Memperbaiki Sepatu Jebol Tanpa Dijahit, Ternyata Mudah

Tak Perlu ke Tukang Sol! Begini Cara Memperbaiki Sepatu Jebol Tanpa Dijahit, Ternyata Mudah

Cara memperbaiki sendiri sepatu yang jebol--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tak perlu ke tukang sol! Begini cara memperbaiki sepatu jebol tanpa dijahit, ternyata mudah.

Pastinya kita jengkel apabila Sepatu kesayangan milik kita jebol padahal belum lama dipakai.

Alhasil sepatu jebol ini harus dibawa ke tukang sol sepatu untuk perbaiki sepatu tersebut, tapi terkadang Sepatu yang sudah disol itu mengurangi kesan menarik dari Sepatu tersebut. Parahnya lagi, jika sudah tidak bisa diperbaiki kita terpaksa harus membuang sepatu jebol tersebut.

BACA JUGA:Tabel Angsuran BRI 2024 Non KUR, Plafon Rp 60 Juta Tanpa Jaminan, Pengajuan Bisa Via Online

Tapi tunggu dulu, sepatu anda jebol atau rusak, jangan buru-buru dibuang. Cukup diperbaiki sendiri di rumah dengan cara sederhana ini. Tak perlu dijahit, apalagi membeli sepatu yang baru. Pastinya akan membuat boros pengeluaran.

Begini cara memperbaiki Sepatu jebol tanpa dijahit:

1. Persiapan Kain Sebagai Alas Tambahan

Pertama-tama, kita membutuhkan sepotong kain yang sedikit tebal. Dalam tutorial ini, kain bekas celana pendek tidak terpakai dipilih sebagai bahan.

Kain tersebut kemudian dipotong dengan ukuran sedikit lebih besar dari sepatu yang akan diperbaiki. Setelahnya, sepatu dan alas kain ini dibersihkan menggunakan amplas untuk memastikan permukaannya bersih dan rata.

BACA JUGA:Syarat Pinjaman Online SeaBank, Minimal Umur 21 Tahun, Bisa Ajukan Dana Rp 3 Juta

2. Penggunaan Lem Tanpa Jahitan

Lem yang digunakan dapat bervariasi, namun pada tutorial ini, penggunaan lem merek Ibor diilustrasikan. Lem dioleskan merata pada sol sepatu dan kain yang sudah dipersiapkan.

Tunggu hingga lem sedikit kering sebelum menempelkan kain pada sol sepatu. Alas kain yang ditambahkan bertujuan memberikan kekuatan tambahan pada alas sepatu yang tipis.

3. Perekatan Alas Kain dan Penambahan Lem pada Sol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: