Iklan dempo dalam berita

Auto Glowing! Begini Cara Bersihkan Kerak Kamar Mandi Dengan Sitrun dan Sunlight

Auto Glowing! Begini Cara Bersihkan Kerak Kamar Mandi Dengan Sitrun dan Sunlight

Bahan dan cara membersihkan kerak kamar mandi--

Berikut ini adalah beberapa bahaya apabila toilet tidak dijaga kebersihannya dan dibiarkan kotor, yaitu:

1. Sarang Kuman dan Bakteri

Toilet yang jarang atau bahkan tidak pernah dibersihkan dapat menjadi sarang penyebaran bagi kuman dan bakteri. Hal ini terjadi karena kuman, virus, dan bakteri sangat menyukai tempat yang lembab dan kotor.

BACA JUGA:Tak Tanggung Jumlah Harta Karun di Sumatera Selatan, Cadangan Batu Bara Hingga 92.07 Miliaran Ton

Apabila hal ini dibiarkan begitu saja, tentu kuman di area kamar mandi akan menjadi semakin banyak dan nantinya dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan sang pemilik rumah.

2. Sumber Penyakit

Apakah kamar mandi kotor menyebabkan penyakit? Untuk pertanyaan yang satu ini, tentu saja jawabannya adalah ya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamar mandi yang kotor dapat menjadi sarang bagi kuman, virus, dan bakteri untuk berkembang. Berkembangnya bakteri di kamar mandi dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. 

Diantara masalah kesehatan tersebut antara lain timbulnya penyakit kulit dan diare. Bahkan apabila bak pada kamar mandi tidak rutin dikuras, hal tersebut bisa menjadi tempat untuk reproduksi jentik nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit demam berdarah dan malaria.

BACA JUGA:Bukan hanya Aceh dan Papua, Ini 3 Daerah Penghasil Harta Karun Batu Bara Terbesar di Bengkulu

3. Meningkatkan Risiko Jatuh

Seperti yang kita semua ketahui, lantai dan dinding kamar mandi umumnya selalu basah dan lembab, yang membuatnya menjadi kotor. Kamar mandi dalam keadaan kotor tentu akan membuat banyak jamur dan lumut tumbuh di setiap sudut kamar mandi.

Tidak hanya menimbulkan bahaya untuk kesehatan, jamur dan lumut yang tumbuh di area kamar mandi, khususnya pada bagian lantai akan meningkatkan risiko jatuh dan terpeleset bagi penggunanya apabila tidak rajin dibersihkan.

BACA JUGA:Sekarang Dibenci Nitizen +62, Dulu Wasit Shen Yinhao Pernah Dibully Orang Seantero China

Demikianlah informasi tentang auto glowing! begini cara bersihkan kerak kamar mandi dengan sitrun dan sunlight. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: