Iklan dempo dalam berita

Kondisi Darurat, Ini Cara Membuat Mesin Cuci Manual Modal Ember dan Pipa Paralon, Sekaligus Pengeringnya

Kondisi Darurat, Ini Cara Membuat Mesin Cuci Manual Modal Ember dan Pipa Paralon, Sekaligus Pengeringnya

Cara membuat mesin cuci manual dari ember--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kondisi darurat, ini cara membuat mesin cuci manual modal ember dan pipa paralon, sekaligus pengeringny.

Bagi sebagian besar anak kos, mencuci pakaian dengan mesin cuci konvensional bisa menjadi pilihan yang mahal dan sulit. Akan tetapi, mencuci dengan tangan juga menjadi sesuatu yang melelahkan, terutama bagi mereka yang alergi terhadap sabun dan bahan kimia yang umumnya digunakan dalam proses pencucian manual. 

Meskipun mesin cuci konvensional memberikan kemudahan dan efisiensi, tidak semua orang memiliki akses atau mampu membeli mesin cuci tersebut. Oleh karena itu, alternatif untuk mencuci secara efektif dengan biaya yang lebih terjangkau menjadi solusi yang menarik.

BACA JUGA:Potensi Harta Karun Tambang Granit di Lampung, Ini Sebaran Titik Lokasinya

Manfaat menggunakan mesin cuci sangatlah jelas, mulai dari menghemat waktu dan tenaga hingga menghasilkan pakaian yang bersih dan higienis.

Namun, bagi mereka yang tidak memiliki mesin cuci konvensional atau mencari alternatif yang lebih murah, membuat mesin cuci manual bisa menjadi pilihan yang cerdas. 

Dalam artikel ini, akan memberikan sahabat camkoha ide untuk membuat mesin cuci manual hanya dengan menggunakan ember dan pipa paralon, bahan yang mudah ditemukan dan biaya yang terjangkau. 

BACA JUGA:Ini 6 Daerah Penyimpan Harta Karun Hasil Tambang Bijih Besi Terbesar di Indonesia

Dengan mesin cuci manual yang sederhana ini, Anda dapat mencuci pakaian dengan lebih efisien dan tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Untuk membuat mesin cuci manual ini, Anda akan membutuhkan beberapa alat dan bahan yang mudah ditemukan, antara lain:

Bahan:

1. Pipa paralon

2. 2 buah elbow

3. 2 buah letter T

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: