Iklan dempo dalam berita

Mesin Cuci di Rumah Rusak Tidak Mau Berputar, Begini Cara Memperbaikinya, Pasti Bisa

Mesin Cuci di Rumah Rusak Tidak Mau Berputar, Begini Cara Memperbaikinya, Pasti Bisa

Cara memperbaiki mesin cuci yang tidak mau berputar--

Langkah pertama dalam memperbaiki masalah saluran pembuangan adalah dengan membersihkannya. Melepas pengunci saluran karet pembuangan merupakan langkah awal yang perlu dilakukan. 

Caranya, buka pengunci dengan menekan klem atau menggesernya ke atas. Setelah pengunci terlepas, tarik selang karet pengering mesin cuci yang berwarna hitam. 

BACA JUGA:Terdapat 5 Daerah Penghasil Tembaga Terbesar di Indonesia, di Sini Lokasinya

Selanjutnya, periksa dan bersihkan kotoran yang menyumbat atau menghambat pengering berfungsi seperti biasanya. Seringkali, penyebab masalah ini adalah benda-benda yang seharusnya tidak masuk ke dalam mesin cuci namun ikut terbawa dalam cucian.

2. Memperbaiki Dinamo

Memperbaiki dinamo mesin cuci dapat melibatkan beberapa langkah tergantung pada tingkat kerusakan yang dialami.

Kerusakan ringan yang sering terjadi pada dinamo biasanya disebabkan oleh adanya sumbatan atau kotoran. Dalam hal ini, solusinya relatif sederhana, yaitu dengan membersihkan dinamo dari kotoran yang menyumbat.

Namun, jika kerusakan dinamo sudah sangat parah atau bahkan terbakar, hal ini dapat mengakibatkan mesin cuci mati total.

Dalam kondisi seperti ini, diperlukan penanganan yang lebih serius, mungkin termasuk penggantian spare part mesin cuci untuk memulihkan fungsinya kembali ke kondisi normal.

BACA JUGA:Harta Karun di Aceh Berupa Tambang Pasir Besi Sebagai Galian Unggulan, di Sini 7 Lokasinya

3. Memperbaiki Kabel

Masalah lain yang sering menyebabkan mesin cuci tidak berputar adalah kabel yang putus. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah gigitan tikus, terutama jika mesin cuci sering ditempatkan di ruang terbuka seperti di luar kamar mandi.

Jika kabel mesin cuci putus karena gigitan tikus atau faktor lainnya, sebaiknya segera diganti dengan kabel yang baru.

Terutama jika mesin cuci masih baru dan jarang digunakan, penggantian kabel menjadi sangat penting untuk memastikan kinerja mesin cuci tetap optimal.

Untuk mencegah masalah serupa terjadi di masa mendatang, disarankan untuk melapisi kabel mesin cuci dengan pelindung anti tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: