Iklan dempo dalam berita

Lumbung Harta Karun Batubara, Segini Hasil 2 Perusahaan Tambang Batubara di Muara Enim

Lumbung Harta Karun Batubara, Segini Hasil 2 Perusahaan Tambang Batubara di Muara Enim

Lokasi dan cadangan batubara di Muara Enim--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lumbung harta karun batubara, segini hasil 2 perusahaan tambang batubara di Muara Enim.

Muara Enim adalah kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Daerah ini terkenal dengan kekayaan sumber daya alamnya, terutama energi batubara. Kota Muara Enim menjadi ibu kota kabupaten ini dan berperan penting dalam industri pertambangan.

Di Muara Enim, pertambangan batu bara merupakan satu-satunya mata pencaharian yang diketahui banyak orang. Sementara perusahaan batu bara yang didukung negara hampir tidak mentolerir tambang rakyat setempat.

BACA JUGA:Jangan Coba-coba Bisa Rusak, Ini Jenis Pakaian yang Tidak Boleh Dicuci dengan Mesin Cuci

Dalam artikel ini, kita akan membahas dua perusahaan tambang batu bara di Muara Enim, yaitu PT Bara Anugrah Sejahtera (BAS) dan PT Banjarsari Pribumi. Kedua perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari Titan Infra Group yang beroperasi di Sumatera Selatan.

PT Bara Anugrah Sejahtera (BAS)

PT Bara Anugrah Sejahtera adalah salah satu produsen batubara tingkat menengah yang ramah lingkungan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Begini Cara Memperbaiki Karet Pintu Kulkas yang Tidak Rapat, Akibatnya Kulkas Jadi Tidak Dingin

Perusahaan ini memiliki konsesi seluas 2.164 hektar dan menghasilkan batubara dengan nilai kalori khas sebesar 4.700 (gar). Salah satu keunggulan dari produk batu bara BAS adalah kandungan abu dan sulfur yang rendah.

Dengan sumber daya energi batubara sebesar 64 juta ton dan cadangan sekitar 25 juta ton, BAS telah mencatat prestasi dalam industri pertambangan di daerah ini. Studi kelayakan pada tahun 2022 lalu, membuktikan bahwa potensi besar yang dimiliki oleh perusahaan ini.

Selain itu, lokasi tambang BAS yang strategis memudahkan proses pengangkutan batubara ke jalur distribusi.

BACA JUGA:Gapai Kebebasan Finansial Lewat Kredit Emas di Shopee, Begini Keuntungan Sekaligus Syaratnya

Jarak pengangkutan batubara dari tambang hingga ke pintu masuk jalan pengangkutan batubara PT Servo Lintas Raya (Stockpile KM 107) sejauh 42 km dan 107 km menuju Dermaga Muara Lematang.

PT Banjarsari Pribumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: