Iklan dempo dalam berita

Cara Memperbaiki TV yang Tidak Ada Gambarnya tapi Ada Suaranya, Tidak Sesulit yang Dibayangkan

Cara Memperbaiki TV yang Tidak Ada Gambarnya tapi Ada Suaranya, Tidak Sesulit yang Dibayangkan

Cara memperbaiki TV yang Tidak Ada Gambarnya tapi Ada Suaranya--

5. Periksa Pengaturan Input
Seringkali, masalah tidak adanya gambar pada TV tetapi masih ada suara dapat disebabkan oleh pengaturan input yang salah. Pastikan Anda memilih sumber input yang benar di menu TV. Coba ganti sumber input atau port HDMI dan lihat apakah itu memperbaiki masalahnya.

BACA JUGA:Heboh. Sepasang Bayi Diduga Sengaja Dibuang, Puluhan Warga Mencoba Adopsi, Berikut Prosedur dan Persyaratannya

6. Ganti Kabel HDMI
Jika masalah TV blank disebabkan oleh koneksi kabel yang buruk, pertimbangkan untuk mengganti kabel HDMI TV. Kabel HDMI biasanya tersedia dengan harga terjangkau di toko offline maupun online.

7 Periksa Kondisi Layar
Terakhir, periksa kondisi layar TV Anda. Coba tekan tombol menu atau volume pada remote control dan lihat apakah ada respons di layar. Jika tidak, itu mungkin menunjukkan masalah dengan panel layar atau komponen lainnya.

Dalam kasus ini, Anda mungkin perlu memanggil teknisi profesional untuk memeriksa dan memperbaiki masalah tersebut.

BACA JUGA:Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67 Dibuka? Simak Syarat dan Cara Daftar Terbaru

Memperbaiki TV yang tidak menampilkan gambar tetapi masih menghasilkan suara bisa menjadi tugas yang menantang, tetapi dengan langkah-langkah yang tepat, banyak masalah dapat diatasi dengan mudah.

Mulai dari memeriksa kabel dan sambungan hingga mengatur ulang TV dan memeriksa sumber daya, ada beberapa hal yang bisa Anda coba sebelum memutuskan untuk memanggil bantuan profesional.

Dengan sedikit kesabaran dan pemahaman tentang cara kerja TV, Anda dapat memperbaiki masalah ini dan menikmati kembali tayangan favorit Anda dengan nyaman. Demikianlah, semoga informasi ini bermanfaat!

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: