Iklan dempo dalam berita

Miliki 17 Fakultas dan Ranking 1698 Dunia, Ini 2 Universitas Terbaik di Pulau Sumatera 

Miliki 17 Fakultas dan Ranking 1698 Dunia, Ini 2 Universitas Terbaik di Pulau Sumatera 

Kampus USU, salah satu perguruan terbaik di Indonesia--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Kampus megah dan keren tak hanya ada di Pulau Jawa. Sekarang di Pulau Sumatera juga berdiri universitas hebat dan diakui dunia.

Salah satu universitas terbaik di Pulau Sumatera ada di Provinsi Sumatera Utara. Saat ini berdasarkan data Webometrics 2023, universitas tersebut menempati ranking 12 nasional, dan ranking 1698 dunia. 

BACA JUGA:Kerjanya WFH, Gajinya Sampai Rp 6 Juta, Ayo Daftar di 6 Lowongan Pekerjaan Ini

Webometrics Ranking of World Universities adalah inisiatif dari Cybermetrics Lab yang merupakan grup dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC) dan badan riset publik terbesar di Spanyol.

BACA JUGA:Database Honorer Se-Indonesia yang Berpeluang Diangkat Menjadi ASN, Cek Nama Anda di Sini (data 1)

Pemeringkatan universitas oleh Webometrics dilakukan 2 kali setahun dan diperoleh melalui beberapa indikator penilaian yaitu: Visibility (web content impact), transparency or Openness (top cited researchers) jumlah sitasi dari peneliti dan excellence or Scholar (top cited papers) yakni jumlah artikel ilmiah yang banyak disitasi.

Ya, salah satu universitas terbaik itu adalah Universitas Sumatera Utara (USU). Universitas akreditasi unggul. Salah satu PTN yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara. USU didirikan pada 4 Juni 1952 dengan fakultas pertama yaitu Kedokteran. 

BACA JUGA:THR dan Gaji 13 ASN Naik, Eselon 1 Rp 20 Juta, Eselon 2 Rp 16 Juta dan Eselon III Rp 11 Juta

Pada tahun 2018, USU telah berganti status menjadi PTN Badan Hukum (PTN-BH). Kampus USU memiliki luas 120 Ha yang berlokasi di Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Medan. 

Kampus ini menjadi lokasi untuk 17 Fakultas yang ada di USU, berikut daftarnya:

 

BACA JUGA:Database Honorer Se-Indonesia yang Berpeluang Diangkat Menjadi ASN, Cek Nama Anda di Sini (data 4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: