Iklan dempo dalam berita

Hasilnya Bagus Tanpa Ribet, Begini Cara Membakar Ikan agar Tidak Lengket di Wajan Teflon

Hasilnya Bagus Tanpa Ribet, Begini Cara Membakar Ikan agar Tidak Lengket di Wajan Teflon

Tips bakar ikan agar wajan teflon tidak lengket--ist

Pastikan untuk meratakan minyak secara merata di seluruh permukaan wajan sebelum menambahkan ikan.

3. Bersihkan dan Keringkan Ikan dengan Baik

Sebelum memasak, pastikan Anda membersihkan dan mengeringkan ikan dengan baik. Pastikan ikan tidak terlalu basah saat Anda menambahkannya ke wajan Teflon. Kelembaban yang berlebih pada permukaan ikan dapat menyebabkan ikan lengket pada wajan. 

Gunakan handuk dapur bersih untuk mengeringkan ikan dan pastikan tidak ada sisa air yang tersisa sebelum memasaknya. Ini akan membantu memastikan bahwa ikan memiliki kontak yang optimal dengan permukaan wajan dan mencegahnya dari lengket saat dimasak.

BACA JUGA:Aturan UU Desa Terbaru, Calon Kades Bisa Menang Tanpa Pemilihan, Ini Syaratnya

4. Jangan Sering Memutar atau Memindahkan Ikan

Selama proses memasak, hindari sering memutar atau memindahkan ikan. Biarkan ikan tetap diam dan biarkan panasnya bekerja untuk membuat kulit ikan menjadi renyah dan kering. 

Memindahkan ikan terlalu sering dapat menyebabkan kulit ikan robek dan menyebabkan ikan lengket pada wajan. Alih-alih, biarkan ikan dimasak dengan tenang dan putar hanya sekali saat diperlukan, setelah satu sisi telah matang sepenuhnya.

5. Gunakan Alat Pembakar yang Tepat

Pemilihan alat pembakar yang tepat juga dapat berpengaruh pada hasil akhir memasak ikan. 

Gunakan spatula atau alat pembalik yang tepat untuk memutar ikan dengan lembut tanpa merusaknya. Hindari menggunakan benda tajam yang dapat merobek kulit ikan dan membuatnya lengket pada wajan. 

Pastikan alat pembakar Anda bersih dan kering sebelum digunakan, dan pastikan untuk menggunakannya dengan hati-hati agar tidak merusak ikan saat membaliknya.

BACA JUGA:Gak Perlu Beli Kasur Baru, Ini Cara Hemat dan Efektif Hilangkan Kutu Kasur Cukup dengan Garam

6. Gunakan Panas yang Tepat

Selain pemanasan wajan dengan baik sebelum memasak, pastikan Anda juga menggunakan panas yang tepat saat memasak ikan. Panas yang terlalu tinggi dapat membuat kulit ikan terlalu cepat gosong dan membuatnya lengket pada wajan. Sebaliknya, panas yang terlalu rendah dapat membuat ikan matang tidak merata dan lebih cenderung lengket pada wajan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: