Iklan dempo dalam berita

Bea Cukai sedang Viral, Artis Chakra Khan Ikutan Senggol, Ada Apa?

Bea Cukai sedang Viral, Artis Chakra Khan Ikutan Senggol, Ada Apa?

Bea cukai sedang viral, penyanyi Cakra Khan ikut senggol--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bea Cukai sedang viral, artis Chakra Khan ikutan senggol, ada apa?

Permasalahan yang melibatkan Bea Cukai kembali menjadi sorotan masyarakat karena aturan tentang pajak barang-barang mewah. Rupanya pengalaman berhadapan dengan petugas bea cukai juga pernah dirasakan penyanyi Tanah Air, Cakra Khan.

Penyanyi Cakra Khan yang mendadak viral dan jadi buah bibir. Ya, hal ini rupanya bermula dari cuitan sang penyanyi di akun (Twitter) @CakraKonta pada Kamis (2/5/2024).

BACA JUGA:23 Tahun Tanpa Galian, Ini Daftar Perusahaan Tambang di Kalimantan Tengah yang Tak Produktif Lagi

Dalam ciutannya itu Cakra Khan menyenggol Bea Cukai yang belakangan memang tengah banyak dibicarakan.

Dan pada momen itu, Cakra Khan rupanya juga mengalami hal yang baru-baru ini berkaitan dengan Bea Cukai.

Cakra Khan menceritakan pengalamannya dengan pihak Bea Cukai, ia mengaku dipaksa untuk membayar denda bea cukai yang jauh melebihi harga barang yang ia pesan.

BACA JUGA:Viral Pria Robek Tas Hermes di Depan Petugas Bea Cukai, Begini Kronologinya

Melalui akun media sosial miliknya, Cakra Khan mengungkapkan pengalaman kurang menyenangkan yang dialaminya dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Ternyata, hal tersebut bukanlah kejadian yang terjadi sekali saja, melainkan sudah dua kali ia mengalami permasalahan serupa.

"Lagi musimnya masalah Bea Cukai, kemarin kemana aja gw dah 2 kali," tulis Cakra Khan pada Kamis, 2 Mei 2024. "Dan masalahnya sama, tiba-tiba didenda terus yang nagih buat bayar expedisinya."

Cakra Khan bahkan sampai didesak oleh kuasa hukum pihak ekspedisi untuk membayar denda bea masuk dengan nominal hampir 4 kali lipat dari harga jaket yang dibelinya dari luar negeri seharga Rp 6 juta.

BACA JUGA:Kredit Honda DP Murah Cicilan Ringan, Siapkan Dana Rp 2 Juta, 4 Varian Matic Ini Langsung Parkir di Rumah

"Lawyer FedEx sampai mengirim email kepada saya untuk membayar, tetapi saya tidak ingin membayar. Mengapa saya harus membayar 21 juta untuk sebuah jaket yang hanya saya beli seharga 6 juta? Tidak masuk akal," tulis penyanyi asal Pangandaran tersebut.

Hingga saat ini, Cakra Khan masih terus dihubungi oleh pihak ekspedisi, namun ia tetap enggan membayar denda yang dianggapnya tidak masuk akal tersebut, sehingga jaketnya masih tertahan di Bea Cukai Soekarno Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: