Iklan dempo dalam berita

Terungkap, Ini Penyebab Mahasiswa STIP Jakarta Meninggal Dunia Setelah Dianiaya Senior

Terungkap, Ini Penyebab Mahasiswa STIP Jakarta Meninggal Dunia Setelah Dianiaya Senior

Penyebab mahasiswa STIP meninggal dunia setelah dianiaya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Terungkap, ini penyebab mahasiswa STIP Jakarta meninggal dunia setelah dianiaya senior.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan mengungkapkan penyebab utama kematian mahasiswa tingkat 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Putu Satria Ananta Rustika (19).

Korban meninggal dunia setelah dianiaya seniornya Tegar Rafi Sanjaya (21), mahasiswa tingkat 2 STIP Jakarta.

BACA JUGA:Wow Berpotensi Besar! Segini Cadangan Harta Karun Temuan Tambang Lithium di Indonesia

Menurut Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan Putu tewas karena penyelamatan yang dilakukan tersangka idak sesuai prosedur. Gidion juga menjelaskan, korban pingsan setelah dihujam lima kali pukulan di bagian ulu hati.

Mengetahui hal tersebut, tersangka dan keempat rekan satu tingkatnya panik dan membawa korban ke ruang kelas yang berada di samping toilet tempat kejadian perkara (TKP).

Ia mengatakan, tersangka melakukan penyelamatan dengan memasukan tangan ke bagian mulut, sehingga organ vital korban tidak mendapatkan asupan oksigen.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat itu mengatakan, berdasarkan hasil visum RS Polri, ditemukan luka hantaman di bagian ulu hati yang mengakibatkan pecahnya jaringan paru-paru.

BACA JUGA:Makin Kece aja si Vivo! Ini 10 Daftar Hp Vivo Terbaru Mei 2024 dan Harganya

Gidion menilai ada arogansi senior yang ditemukan pihaknya. Ia menyampaikan, kehidupan senioritas menjadi motif di balik kematian taruna STIP.

Hingga atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat pasal 338 jo subsider 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

Selain itu, adapun Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Hadi Saputra juga mengatakan jika dari pihaknya mendapati motif penganiayaan yang diajukan pelaku bersama rekannya terhadap korban tersebut. 

Menurutnya tak ada permasalahan pribadi antara pelaku dan korban hingga menjadi motif aksi penganiayaan berujung maut itu. 

BACA JUGA:Kekerasan di STIP Berujung Kematian, Ini Wajah Tersangka, Kronologis hingga Ancaman Hukumannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: