Iklan dempo dalam berita

Apple Keluarkan Imbauan, Ini Tips dan Cara Ngecas Iphone yang Benar Versi Apple

Apple Keluarkan Imbauan, Ini Tips dan Cara Ngecas Iphone yang Benar Versi Apple

Apple Keluarkan Himbauan, Ini Tips dan Cara Ngecas Iphone yang Benar Versi Apple--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – apple keluarkan himbauan, ini tips dan cara ngecas Iphone yang benar versi Apple.

Apple baru-baru ini mengeluarkan peringatan penting bagi para pengguna iPhone terkait dengan cara pengisian daya perangkat mereka.

Melalui situs resminya, Apple menerbitkan panduan berjudul "Informasi Keselamatan Penting untuk iPhone" yang menekankan pentingnya mengikuti langkah-langkah aman saat mengisi daya untuk menghindari bahaya seperti kebakaran, sengatan listrik, cedera, dan kerusakan perangkat.

BACA JUGA:12 Rekomendasi Laptop untuk Rendering 3D, Ada Merek Apple dan Lenovo

Selain itu, panduan tersebut juga mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti munculnya percikan api yang bisa menyebabkan kebakaran, korsleting listrik, dan cedera bagi pengguna. 

Berikut tiga tips cara mengecas iPhone yang benar menurut Apple. 

1. Jangan letakkan iPhone di bawah bantal atau selimut

Cara mengecas iPhone yang benar pertama adalah hindari meletakkan ponsel di bawah bantal atau selimut ketika sedang diisi daya, baik menggunakan kabel maupun secara nirkabel (wireless).

“Hal ini penting untuk mempertahankan iPhone, kabel pengisi daya, dan power adapter, ataupun pengisi daya nirkabel berada di area yang berventilasi baik, saat digunakan ataupun sedang mengisi daya,” ujar Apple. 

BACA JUGA:Nokia XR 21 2023 Memiliki Chipset Setara Apple Bionic, Bagaimana dengan Harganya?

Apple mengatakan, meletakkan iPhone di bawah bantal, selimut, kasur, atau benda lainnya saat sedang diisi daya bisa berakibat fatal. Sebab, ketika meletakkan iPhone di tempat yang sempit, tidak ada sirkulasi udara untuk mengedarkan panas. 

Walhasil, perangkat berisiko overheat alias cepat panas. Ketika iPhone yang sedang dicas diletakkan di atas kasur atau bantal dalam waktu yang cukup lama, hal tersebut kemungkinan membuat perangkat gagal menghantarkan panas. 

Faktor tersebutlah yang membuat iPhone lebih mudah overheat. Apabila hal tersebut terjadi, bukan hanya kualitas hardware iPhone yang menurun, tetapi juga menimbulkan rasa tidak nyaman ketika digenggam telapak tangan atau tersentuh bagian tubuh lain lantaran panas yang ditimbulkan. 

BACA JUGA:Tertarik Gunakan Produk Apple, iPhone 8 Plus Sekarang Harganya Rp2 jutaan, Cek Spesifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: