Iklan dempo dalam berita

Efektif dan Aman Obati Penyakit Jantung, Begini Cara Mengolah Daun Salam agar Dapat Khasiatnya

Efektif dan Aman Obati Penyakit Jantung, Begini Cara Mengolah Daun Salam agar Dapat Khasiatnya

Manfaat air rebusan daun salam untuk mengobati penyakit jantung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Efektif dan aman obati penyakit jantung, begini cara mengolah daun salam agar dapat khasiatnya.

 

Ada banyak cara untuk mengobati penyakit jantung yang dapat dilakukan agar cepat sembuh, salah satunya dengan mengolah daun-daun alami.

Selama ini diketahui air rebusan daun sirsak dianggap bisa mengobati penyakit jantung bengkak. Ternyata, ada salah satu jenis daun yang tidak kalah berkhasiat untuk mencegah serangan jantung yakni rebusan daun salam.

BACA JUGA:Berencana Menikah Tahun Ini? Menurut Islam, Ini Bulan-bulan yang Baik untuk Menikah

Bagaimana bisa rebusan daun salam bisa mengatasi masalah jantung? Berikut penjelasan lengkapnya.

Rebusan Daun Salam untuk Penyakit Jantung

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentunya tidak asing lagi dengan daun salam. Daun ini biasanya digunakan sebagai penambah cita rasa pada masakan. Selain itu, daun salam juga ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan.

Pada daun salam terdapat kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, magnesium, caffeic acid, dan rutin. Kandungan ini membuat daun salam memiliki efek anti-peradangan dan bagus untuk menjaga kesehatan jantung.

Seperti kita ketahui, faktor risiko seseorang terkena penyakit jantung adalah kolesterol tinggi dan kadar gula darah meningkat, termasuk kadar trigliserida yang tinggi.

BACA JUGA:Tameng Lindungi Diri dari Santet dan Kekuatan Sihir, Ini Doa Penangkal Santet, Bisa Diamalkan di Rumah

Dengan meminum air rebusan daun salam dapat memberikan manfaat seperti menurunkan kadar gula darah, menurunkan kolesterol LDL, menaikkan kadar trigliserida, melindungi lapisan pembuluh darah, dan meningkatkan kolesterol baik.

Jadi, jika bertanya rebusan daun apa untuk penyakit jantung yang bisa menurunkan faktor risikonya adalah daun salam. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa konsumsi daun salam sebagai minuman atau bentuk teh daun salam.

BACA JUGA:Korban yang Kejadiannya Menghebohkan Warga Minggu Pagi Itu Ternyata Seorang Biduan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: