Iklan dempo dalam berita

Sekda Minta Peran Keluarga: Kasus TPPO dan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Seperti Fenomena Gunung Es

Sekda Minta Peran Keluarga: Kasus TPPO dan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Seperti Fenomena Gunung Es

Kasus TPPO dan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Seperti Fenomena Gunung Es--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyoroti serius atas tingginya kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO), serta kekerasan terhadap perempuan dan anak.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pinjam KUR BNI 2024, Minimal Punya Usaha dan Pengajuan Bisa Secara Online

Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan kasus TPPO dan kekerasan terhadap anak dan peremuan seperti fenomena gunung es. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh pihak melalui organisasi perempuan di Bengkulu, bersama melaksanakan peran strategis mulai dari lingkungan keluarga masing-masing. 

BACA JUGA:Jangan Dibiarkan, Bisa Memicu Kebakaran! Seperti Ini Cara Mengecek Kebocoran Listrik di Rumah

Hal ini disampaikan Sekda Isnan Fajri saat membuka  Sosialisasi Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Pendidikan Perempuan dalam Membentuk Karakter Keluarga, di aula salah satu hotel kawasan Jl. Pariwisata Kota Bengkulu, Rabu (08/05). 

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pinjam KUR BSI 2024, Bebas Bunga dan Bisa Ajukan Dana Hingga Rp500 Juta

Untuk itu perlu dilakukan pengawasan ekstra atas pergaulan anak serta memberikan pengarahan atas pembentukan karakter dan akhlak anak. Utamanya bagi para kaum remaja, dilakukan pengawasan terhadap penggunaan aplikasi media sosial (medsos) ataupun sejenisnya. 

BACA JUGA:Kamu Pecinta Kopi? Boleh Dicoba, Ini Rahasia Cara Meracik Kopi Manis Tanpa Gula, Pasti Nikmat

"Kita minta dengan para ibu organisasi perempuan apapun itu, kita sama-sama bersinergi dengan Pemprov Bengkulu untuk menanggulangi kondisi kemasyarakatan yang ada saat ini. Bukan hanya terhadap pemberdayaan keluarga secara ekonomi dan sosial, tapi juga pemberdayaan terhadap anak melalui pendekatan keluarga," tegas Sekda.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 7 Dampak Bahaya Penyakit Ain, Bisa Jadi Bumerang Bagi Kehidupan

Sekda Isnan meyakini jika pemberdayaan karakter dan akhlak ini dilakukan secara massif di tingkat keluarga masing-masing, maka kasus TPPO serta kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bengkulu bisa diminimalisir secara bertahap. 

"Apalagi organisasi perempuan ini kan organisasinya solid. Terlebih dalam hal pemberdayaan masyarakat dan keluarga sudah tidak diragukan lagi. Intinya keluarga lah yang pertama memiliki kuasa atas anak-anak mereka," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: