Iklan dempo dalam berita

Punya Aroma yang Khas, Ini 12 Khasiat Daun Kemangi untuk Wanita

Punya Aroma yang Khas, Ini 12 Khasiat Daun Kemangi untuk Wanita

12 Khasiat Daun Kemangi untuk Wanita--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMKemangi (Ocimum basilicum) merupakan tumbuhan beraroma berbentuk perdu dengan tinggi mencapai 100 cm. Kemangi memiliki tubuh yang dibalut bulu halus yang aman disentuh.Tak hanya miliki aroma yang khas, ini 12 khasiat daun kemangi untuk wanita.

BACA JUGA:Khasiat Daun Pandan dan Madu, Ternyata Ampuh Atasi 7 Penyakit Ini

Kemangi memiliki bunga yang tersusun pada tandan yang tegak serta daun yang panjang, tegak dan berbentuk bulat telur. Panjang daun dapat mencapai hingga 5 cm dengan ujung yang bisa tumpul maupun tajam. Kemangi terasa pahit dan memiliki aroma sangat khas sekali.

BACA JUGA:Kamu Suka Makan Daun Kemangi? Beruntung, Ini Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan

Masyarakat Indonesia sering menjadikan daun kemangi sebagai lalapan, yang biasanya dimakan bersama-sama dnegan daun kubis, irisan mentimun dan sambal. 

Daun kemangi juga dapat dijadikan campuran makanan seperti pepes dikarenakan aromanya yang pas yang berasal dari kandungan sitrat yang terdapat dalam daun kemangi. Aroma yang terdapat dalam kemangi ini bagi sebagian orang dijadikan sebagai peningkat nafsu makan. 

BACA JUGA:Punya Kandungan Vitamin A B dan C, Ada 7 Khasiat Daun Kemangi untuk Tubuh

Selain itu, daun kemangi juga memiliki manfaat untuk dijadikan obat tradisional maupun obat herbal. Hal ini dikarenakan kemangi mengandung beberapa nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh.

Secara rinci, berikut adalah sejumlah manfaat daun kemangi untuk wanita yang perlu diketahui lebih lanjut:

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Daun kemangi mempunyai kandungan serat yang tinggi, sehingga bisa melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Di dalamnya, terkandung eugenol dan carvacrol, yang membuat tanaman ini mampu membantu meredakan sakit perut, kembung, serta diare.

BACA JUGA:7 Khasiat Daun Pandan untuk Rambut, Solusi untuk Mengatasi Masalah Tanpa Bahan Kimia

2. Meningkatkan imunitas

Selanjutnya, manfaat bahan alami ini didukung oleh kandungan vitamin A, vitamin C, dan antioksidannya. Kandungan senyawa-senyawa tersebut, efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga bisa melawan infeksi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: