Iklan dempo dalam berita

Cara Mudah Tambah Aset Kripto, Ini 6 Mining Pool Gratis Terbaik Untuk Menambang Aset Kripto 2024

Cara Mudah Tambah Aset Kripto, Ini 6 Mining Pool Gratis Terbaik Untuk Menambang Aset Kripto 2024

Cara Mudah Tambah Aset Kripto, Ini 6 Mining Pool Gratis Terbaik Untuk Menambang Aset Kripto 2024--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cara mudah tambah aset kripto, Ini 6 mining pool gratis terbaik untuk menambang aset kripto 2024.

Meningkatnya kesulitan dan kebutuhan sumber daya dalam mining Bitcoin membuat miner individu sering kali kesulitan untuk bersaing secara efektif. Di sinilah kumpulan penambangan berperan. Mining Pool menjadi metode populer untuk menambang aset kripto seperti Bitcoin. 

BACA JUGA:Cara Main Airdrop Untuk Dapat Token Kripto Gratis 2024, Ini Tools yang Dibutuhkan

Dengan mengumpulkan sumber daya, para miner dapat menggabungkan kekuatan komputasi dan meningkatkan peluang dalam memecahkan masalah matematika kompleks, yang dikenal sebagai algoritma Proof-of-Work (PoW). Penambangan tersebut melibatkan banyak miner  yang menyatukan kekuatan komputasi untuk meningkatkan peluang mereka berhasil menambang satu blok crypto.  Sementara, para miner individu dengan perangkat keras yang kurang kuat tetap memiliki peluang yang sama. Mereka berupaya secara kolektif untuk mendapatkan hadiah dengan berpartisipasi menjadi kumpulan penambang.

Bagaimana Cara Kerja Mining Pool?

Walau terbilang cukup sederhana, kegiatan mining pool memerlukan koordinasi antara sejumlah miner untuk meningkatkan peluang mendapat hadiah. Proses mining pool aset kripto melibatkan kombinasi daya komputasi dari beberapa miner yang bekerja sama secara bersama.

BACA JUGA:5 Game Penghasil Kripto Gratis Terbaru 2024, Coba Sekarang dan Cairkan ke Dompet Kripto

Untuk merealisasikannya, calon anggota miners perlu mendaftar dan membuat akun di platform pool yang dipilih untuk bergabung dengan kelompok penambang. Nantinya, beberapa miner dengan daya komputasi yang dikombinasikan akan bisa saling terhubung. Caranya, penambang perlu menghubungkan perangkat keras dan perangkat lunak, seperti CPU, GPU, atau ASIC ke jaringan pool. 

Langkah selanjutnya, miners akan diberikan tugas matematika kompleks dari jaringan kripto. Tugas ini berupa sebuah nilai acak atau nonce. Miners dalam pool mencari nonce dengan melakukan hash validasi blok transaksi untuk menghasilkan daya pemrosesan yang memenuhi syarat tertentu. Setelah berhasil menemukan nonce yang memenuhi syarat, lakukan konfirmasi jaringan pool untuk mendapatkan hadiah blok berupa reward. Adapun reward ini akan dibagi rata kepada semua penambang yang tergabung dalam proporsi sesuai kontribusi daya komputasi miner individu. 

BACA JUGA:Mau Kripto Gratis? Ini 5 Situs Cloud Mining Kripto Terpercaya Tahun 2024, Garap Sekarang

Metode Pembagian Mining Pool

Ada banyak sistem pembagian yang berbeda mining pool dalam cryptocurrency. Namun, ada dua protokol yang paling umum digunakan untuk bagi hasil penambangan tersebut diantaranya sebagai berikut:

Pay-Per-Share

Sistem yang satu ini beroperasi dengan membagi hasil pada penambang berdasarkan kontribusinya. Kumpulan akan mendapatkan pembayaran instan dan tidak bergantung pada kapan blok ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: