Iklan dempo dalam berita

Rumah Warga Pepabri Kota Bengkulu Ludes Terbakar, Api Berasal Dari Meteran Listrik

Rumah Warga Pepabri Kota Bengkulu Ludes Terbakar, Api Berasal Dari Meteran Listrik

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kebakaran rumah kembali terjadi di komplek pepabri Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka kota Bengkulu. 

 

Rumah milik Bambang Eko (50) Aparatur Sipil Negara yang di Huni oleh Amuri (30) Minggu (10/5) sekitar pukul 13.00 WIB ludes dilalap si Jago Merah. Dugaan sementara ini api berasal dari konsleting listrik yang merembet ke plapon rumah.  

BACA JUGA:Nggak Mahal, Ini Daftar Harga Oli Mesin Skutik Per Mei 2024, Kenali Tanda Oli Harus Diganti

Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran  Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan jika dari keterangan penghuni rumah api awalnya berasal dari meteran listrik kemudian merambat ke atas rumah lalu membakar plafon dan rangka rumah bagian atas kemudian ke bagian bangunan rumah yang mudah terbakar. 

"Berdasarkan keterangan korban, api berasal dari meteran yang kemudian menyambar plafon rumah, yang selanjutnya menghanguskan satu unit rumah," ungkap Yuliansyah.

BACA JUGA:Untuk Lelaki Disiapkan Bidadari di Surga, Bagaimana dengan Wanita? Seperti Ini Penjelasan UAH

Beruntung dalam peristiwa ini api cepat dipadamkan sehingga api tidak merambat ke rumah warga dan pemukiman lainnya yang sangat padat penduduk. 

 

Untuk memadamkan api, setidaknya pihak damkar kota bengkulu menurunkan puluhan personil dan 5 unit armada pemadam kebakaran dan butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Sudah Diakui Internasional! Ini Daftar Alutsista Terbaik Andalan TNI AD, AU dan AL

"Butuh waktu sekitar 30 menit untuk kita dapat mengevakuasi lokasi kejadian hingga dinyatakan aman," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: