Iklan dempo dalam berita

Tambang Aspal di Cilacap Bisa Dijual Eceran? Segini Harganya Per Kg

Tambang Aspal di Cilacap Bisa Dijual Eceran? Segini Harganya Per Kg

Tambang Aspal di Cilacap Bisa Dijual Eceran?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMPembangunan infrastruktur memang sangat diperlukan oleh tiap-tiap negara, termasuk Indonesia. Tambang aspal di Cilacap bisa dijual eceran? Segini harganya per Kg.

BACA JUGA:Lokasi Tambang Aspal di Dumai yang Miliki Kualitas Terbaik dan Diakui Kementerian PUPR

Salah satu yang paling perlu dilakukan adalah pengaspalan jalan. Jalan yang sudah diaspal tentu bisa memberikan kenyamanan ketika berkendara. Pembangunan ini tentu bisa dimaksimalkan, mengingat bahwa di Indonesia ada beberapa daerah yang menjadi penghasil aspal terbesar salah satunya adalah Cilacap.

BACA JUGA:Ada Harta Karun Emas di Kawasan Hutan Lindung Sulawesi Selatan, Tersimpan di Kedalaman 200 Meter

Cilacap merupakan daerah terluas di Jawa Tengah, dengan batas wilayah sebelah selatan Samudra Indonesia, sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Banyumas, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Super Canggih, Ini Daftar Alutsista Buatan Indonesia yang di Akui Dunia

Cilacap merupakan salah satu daerah penghasil aspal di Indonesia. Di daerah ini aspal dikelola oleh PT. Pertamina Refinery Unit IV Cilacap dengan sejumlah kilang minyak yang kompetitif di dunia. 

Adapun untuk aspal Cilacap diproduksi oleh Kilang LOC I, II, dan III dari jenis crude oil. Lebih detailnya berjenis asphaltic semisolid non metalik.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah: Organisasi Wanita Muslimah Diharapkan Jadi Pondasi Ketahanan Keluarga yang Andal

Aspal yang dihasilkan di Cilacap ini juga larut dalam carbon disulphide sekaligus bersifat adhesive atau waterproofing. Secara umum, aspal di Cilacap ini dikemas dalam bentuk drum dan bulk. 

Aspal ini seringkali dipakai untuk keperluan pembuatan jalan serta landasan pesawat khususnya untuk perekat serta bahan kedap air.

BACA JUGA:Rara LIDA Siap Guncangkan Warga Kepahiang, Meriahkan Gebyar Tahapan dan Peluncuran Maskot Pilkada 2024

Selain itu, aspal ini juga sangat bagus guna coating anti karat, penyekat suara hingga penyekat getaran dan suara. Jadi, aspal Cilacap ini juga kerap dipakai untuk pembangunan jalan-jalan di Pulau Jawa.

BACA JUGA:Syarat Pinjam Uang di BRI Jaminan Sertifikat Rumah, 8 Dokumen Ini Wajib Anda Siapkan Agar Pinjaman Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: