Iklan dempo dalam berita

Cuaca Panas, Ini Daftar Penyakit yang Rentan Terjadi, Pahami juga Cara Mencegahnya

Cuaca Panas, Ini Daftar Penyakit yang Rentan Terjadi, Pahami juga Cara Mencegahnya

Waspada, deretan penyakit yang rentan terjadi ketika cuaca panas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMCuaca panas, ini daftar penyakit yang rentan, pahami juga cara mencegahnya.

Cuaca panas dirasakan hampir setiap orang saat ini. Walaupun BMKG memastikan kondisi saat ini bukan gelombang panas, melainkan hanya cuaca panas, namun kondisinya sudah membuat sebagian orang gerah.

Bukan tanpa sebab, selain perasaan tidak nyaman, kondisi cuaca yang panas seperti sekarang juga membuat kita semua rentan dengan berbagai penyakit. 

BACA JUGA:Ini Daftar 138 Tambang Nikel yang Terletak di 11 Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara

Karenanya sebelum terjadi, ada baiknya Anda mengetahui penyakit apa saja yang rentan terjadi ketika cuaca panas dan bagaimana cara mencegahnya.

Penyakit akibat cuaca panas yang perlu diwaspadai. Masalah kesehatan ini berkisar dari yang ringan hingga dapat menyebabkan komplikasi serius. 

Berikut ini adalah beberapa kondisi dan penyakit yang perlu Anda waspadai.

1. Biang keringat

Biang keringat muncul saat keringat terperangkap di bawah lapisan kulit. Karena sering muncul saat cuaca panas, kondisi ini juga disebut ruam panas (heat rash).

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Begini Cara Mengolah Daun Pandan agar Mendapat Khasiatnya untuk Kesehatan

Gangguan kulit ini cukup umum terjadi di negara-negara beriklim tropis. Suhu panas dan tingkat kelembapan yang tinggi cenderung membuat kulit Anda mudah berkeringat.

Ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati dan bakteri, keringat akan tertahan dan meradang di bawah kulit. Kondisi inilah yang dikenal sebagai biang keringat.

Selain benjolan-benjolan kecil, biang keringat bisa memicu rasa gatal dan perih yang intens. Gejalanya biasanya muncul pada leher, bahu, dada, dan sekitar lipatan tubuh.

BACA JUGA:Auto Kuat! Ini 5 Manfaat Daun Kelor untuk Tingkatkan Vitalitas Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: