Iklan dempo dalam berita

Si Dalang Maskot Pilkada Kepahiang Diperkenalkan Sabtu Malam

Si Dalang Maskot Pilkada Kepahiang Diperkenalkan Sabtu Malam

Si Dalang, maskot Pilkada Kabupaten Kepahiang--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Dengan dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Kepahiang di Lapangan Segitiga Komplek Perkantoran Pemkab Kepahiang, Sabtu malam (11/5) diperkenalkan maskot Pilkada Kepahiang.

Maskot ini diberi nama Si Dalang dengan miniatur luak sebagai jargon.

Maskot Si Dalang dipilih karena sangat akrab dengan komoditi lokal Kabupaten Kepahiang berupa kopi yang merupakan makanan kegemaran dari luak. Bahkan di Kepahiang sendiri ada olahan kopi yang berasal dari luak.

BACA JUGA:Berapa Siung Konsumsi Bawang Putih untuk Pria? Begini Aturan Penggunaannya

Si Dalang yang berupa miniatur hewan luak yang mengenakan kain serta penutup kepala yang bertuliskan aksara rejang dengan motif batik khas Kepahiang yakni Batik Diwo.

Ketua KPU Kepahiang, Ikrok mengatakan dengan diluncurkannya maskot Si Dalang ini KPU Kepahiang menyatakan siap untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah yakni Gubernur-Wakil Gubernur serta Bupati-wakil Bupati Kepahiang November mendatang.

BACA JUGA:Terdengar Aneh, Namun Ini Manfaat Menyeduh Kopi dan Bawang Putih, Kaum Pria Harus Tahu!

"Dengan ini kami menyatakan siap untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kepahiang," kata Ikrok di hadapan ribuan masyarakat yang hadir.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono mengajak masyarakat bersama KPU untuk mensukseskan pesta demokrasi di Provinsi Bengkulu dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

BACA JUGA:Jangan Asal Rebus, Begini Cara Merebus Daun Kopi Agar Mendapatkan Manfaatnya untuk Kesehatan

"Mari kita sukseskan Pilkada serentak November mendatang, dan mari kita sukseskan dengan mendatangi TPS saat pencoblosan Pilgub serta Pilbup mendatang," sampai Rusman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: