Iklan dempo dalam berita

Rohidin, Rosjonsyah dan Helmi, Siapa yang Bakal Diusung PPP dalam Pilgub Bengkulu?

Rohidin, Rosjonsyah dan Helmi, Siapa yang Bakal Diusung PPP dalam Pilgub Bengkulu?

Siapa yang bakal diusung PPP dalam Pilgub Bengkulu?--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Saat ini ada tiga nama yang menjadi kandidat calon Gubernur Bengkulu yang berpeluang diusung PPP. Ketiganya Rohidin Mersyah, Rosjonsyah dan Helmi Hasan.

Munculnya tiga nama ini, setelah ketiganya mengembalikan berkas formulir penjaringan Calon Gubernur Bengkulu. Dikatakan Ketua Tim 5 DPW PPP Bengkulu, Adran Khalik, semua kandidat yang dijaring PPP ini untuk posisi calon gubernur.

BACA JUGA:Cara Pinjam BRI Ceria Cukup Pakai HP, Hanya Butuh 10 Menit Langsung Cair, Solusi Keperluan Mendesak

Dilanjutkan Adran, setelah menerima pengembalian formulir penjaringan ini, selanjutnya ketiga kandidat akan mengikuti beberapa proses yang telah ditetapkan DPW PPP Bengkulu.

“Setelah proses pendaftaran penjaringan ini, dalam beberapa hari ke depan kami akan mengundang ketiga kandidat untuk menyampaikan pemaparan visi dan misinya,” ujar Adran Khalik.

Dalam tahapan penjaringan DPW PPP, setelah ketiga kandidat memaparkan visi dan misinya, Tim 5 bersama Ketua dan Sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu akan melaporkan proses penjaringan yang telah dilakukan ke DPP PPP.

BACA JUGA:Xiaomi 11T Pro Vs Redmi Note 13 Pro Plus 5G? Cek Perbandingan Spek dan Harga di Sini, Beli yang Mana

“Setelah kita melaporkan proses penjaringan yang telah dilakukan di Bengkulu ke DPP, selanjutnya para kandidat akan menjalani fit and proper test oleh DPP PPP. Baru kemudian DPP PPP akan memutuskan siapa yang akan diusung dalam pemilihan gubernur nanti,” jelas Adran Khalik.

Sebelumnya dalam proses penjaringan ini, Tim 5 DPW PPP Bengkulu menggunakan cara berbeda. Jika biasanya kandidat atau tim kandidat yang mendatangi pihak parpol untuk mendaftar penjaringan, namun di DPW PPP Bengkulu Tim 5 yang mendatangi kandidat mengantarkan dan mengambil formulir pendaftaran penjaringan.

BACA JUGA:Cara Islam, Lakukan Hal Berikut agar Kebal Santet dan Ilmu Hitam

Selain itu, dalam Pemilu lalu di DPRD Provinsi Bengkulu, PPP mendapat 1 kursi. Sedangkan untuk di DPRD Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu, PPP mendapat 17 kursi.

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: