Iklan dempo dalam berita

Dikritik Muflih Safitra Soal Hukum Musik, Begini Respon Ustadz Adi Hidayat

Dikritik Muflih Safitra Soal Hukum Musik, Begini Respon Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dikritik Muflih Safitra soal hukum musik, Ustadz Adi Hidayat bicara tentang debat.

Dalam beberapa hari terakhir, kritikan penceramah Muflih Safitra kepada Ustadz Adi Hidayat mendapat sorotan banyak pihak.

Kritikan ini terkait ceramah Ustadz Adi Hidayat tentang musik. Sebelumnya, Ustadz Adi Hidayat hadir dalam kajian ilmiah dengan tema Musik dalam Timbangan Al-Qur'an dan Sunnah. 

Kegiatan ini digelar pada Minggu (5/5) setelah sholat Subuh di Masjid Al-Azhar Jakapermai, Kalimalang, Bekasi.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Hitung, Begini Rumus Pesangon PHK Berdasarkan UU Cipta Kerja

Isi ceramah Ustadz Adi Hidayat ini lah yang kemudian dikritik Muflih Safitra sebagai sosok beraliran Salafi.

"Emang berdalilnya beliau (UAH) ini banyaknya di cocoklogi, dipaksakan, tidak berlandaskan manhaj salafus shalih, tidak menyandarkan pemahamannya pada para ulama yang mu'tabar, para ulama yang benar-benar ahli tafsir," kata Ustadz Muflih Safitra.

"Semoga kepintaran beliau diberikan hidayah, semoga dengan bertambahnya hidayah beliau bisa berdakwah dengan benar," lanjutnya.

BACA JUGA:Penerimaan CPNS Kemenkumham untuk Lulusan SMA dan SMK, Ini Formasi dan Syaratnya

Pernyataan Ustadz Muflih Safitra ini kemudian ditanggapi Ustadz Adi Hidayat. UAH kemudian menjelaskan kronologi pernyataan beliau ketika memberikan ceramah itu.

Dijelaskan Ustadz Adi Hidayat, awalnya beliau menjelaskan pandangannya berdasar dari pribadinya yang tidak menyukai musik.

"Pertama saya menyampaikan sikap, sebelum menyampaikan hukum. Sikap saya terhadap musik, karena saya senang dan cinta Quran dan berharap menjadi bagian dari ahli Quran, maka posisi saya menjauhi musik, karena saya tidak suka musik," kata ustaz Adi Hidayat yang diunggah dalam akun Indonesia Mengaji.

BACA JUGA:Hati-hati dalam Berucap! Ini Deretan Weton Keramat yang Ucapanya Bisa Jadi Kenyataan, Apa Saja?

Lebih jauh, ustadz Adi Hidayat menegaskan bahwa dirinya tak sama sekali menyebut bahwa musik adalah haram maupun halal karena secara pribadi dirinya memang menjauhi musik karena tidak suka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: