Iklan dempo dalam berita

Wastra Nusantara Fashion 2024, Warisan Kekayaan Budaya Indonesia yang Harus Dijaga Generasi Muda

Wastra Nusantara Fashion 2024, Warisan Kekayaan Budaya Indonesia yang Harus Dijaga Generasi Muda

Wastra Nusantara Fashion 2024--

SOLO, RBTVCAMKOHA.COM - Indonesia terkenal dan kaya dengan ragam budaya, salah satunya ragam jenis wastra yang tersebar diseluruh daerah mulai dari Sabang hingga Merauke. Wastra sendiri adalah kain tradisional yang memiliki ciri khas makna budaya Nusantara.

BACA JUGA:Hut ke-44 Dekranas di Solo, Bengkulu Kenalkan Bunga Rafflesia dan Gunung Bungkuk

Dalam rangkaian Hut ke 44 tahun Dekranas di Solo, digelar juga event Wastra Nusantara Fashion 2024 di Taman Sriwedari Solo pada Rabu (15/5).

Asisten II Setda Bengkulu Bidang Perekonomian dan Pembangunan R.A Denni mengapresiasi kegiatan Wastra Nusantara Fashion 2024 yang menampilkan berbagai ragam Wastra dari seluruh provinsi se-Indonesia.

BACA JUGA:Penting! Ini Trik Natural Cara Menaikan Rating Gojek Terbaru 2024, No Fake Fake!

"Tentu ini merupakan acara yang sangat bagus, menampilkan berbagai wastra nusantara. Apalagi turut melibatkan generasi muda, yang bakal menjadi penerus untuk memajukan kekayaan warisan budaya ini," terang Denni yang hadir mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Banyak Jual Beli Akun, Apakah Akun Gojek Bisa Dipakai Orang Lain? Begini Faktanya!

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo Aryo Widyandoko menyampaikan Wastra Nusantara Fashion 2024 merupakan ajang kolaborasi para designer lokal untuk mempertunjukkan karya-karyanya. 

"Momen ini, juga diisi oleh beberapa designer lokal yang menonjolkan keunikan dari jenis dan motif wastra daerah," jelas Aryo.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Samsung Harga Mulai Rp 2 Jutaan, RAM 8GB dan Performa Multitasking

Dengan mengusung spirit pelestarian budaya lokal, event ini digelar sebagai upaya meneguhkan kain tradisi sebagai identitas kultural bangsa.

"Sebanyak 22 fashion designer, 22 young designer, dan 9 community ikut serta pada event WNF 2024. Selain peragaan busana, acara Pasar Festival dan pameran UMKM juga digelar untuk meramaikan acara," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: