Iklan dempo dalam berita

12 Negara Ini Penghasil Gas Alam Terbesar di Dunia, Adakah Indonesia?

12 Negara Ini Penghasil Gas Alam Terbesar di Dunia, Adakah Indonesia?

12 Negara Ini Penghasil Gas Alam Terbesar di Dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMGas alam dihasilkan melalui proses yang sama dari perengkahan termal geologis yang menghasilkan minyak bumi dari kerogen. Akibatnya, minyak dan gas alam seringkali ditemukan bersama-sama. 12 negara ini penghasil gas alam terbesar di dunia, adakah Indonesia? 

BACA JUGA:Miliki Produksi Miliaran Meter Kubik, Ini 5 Tambang Gas Alam Terbesar di Dunia

Berbicara soal kawasan penghasil gas alam terbesar di dunia Penasaran di mana saja sumber gas alam terbesar di dunia? Simak deretan ladang gas alam terbesar di dunia berikut.

Daftar negara penghasil gas alam terbesar di dunia yang diambil dari beberapa sumber:

1. Amerika Serikat (1,027 triliun meter kubik)

Amerika Serikat adalah negara penghasil gas alam terbesar di dunia dan mewakili hampir seperempat total produksi gas alam secara global.

Hasil produksi gas alam di Amerika Serikat meningkat lebih dari 350 miliar meter kubik dalam satu dekade, seiring meningkatnya harga batu bara dan kemajuan teknologi ekstraksi gas alam.

Selain menjadi produsen terbesar, AS juga berperan sebagai konsumen gas alam terbesar dengan jumlah permintaan mencapai 881 miliar meter kubik yang digunakan sebagai pembangkit listrik di tahun 2022.

BACA JUGA:5 Daerah Penghasil Harta Karun Tambang Gas Alam Terbesar di Indonesia, Maluku Memimpin

2. Rusia (699 miliar meter kubik)

Rusia adalah negara terbesar penghasil gas alam kedua di dunia dan juga memiliki cadangan gas alam terbesar di dunia. Produsen gas utama di Rusia di pegang oleh perusahaan milik negara Gazprom dan perusahaan swasta, Novatek.

Produksi gas alam memiliki peran strategis dalam pertumbuhan ekonomi Rusia. Namun industri gas alam di Rusia tengah menghadapi banyak masalah seperti fluktuasi harga energi global dan masalah politik.

BACA JUGA:Miliki Cadangan 497 Juta MMBTU, Ini Titik Lokasi Tambang Gas Alam di Sumatera

3. Iran (244 miliar meter kubik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: