Iklan dempo dalam berita

Gara-gara ini, 17 KPM di Seluma Gagal Terima Bantuan PKH

Gara-gara ini, 17 KPM di Seluma Gagal Terima Bantuan PKH

17 KPM di Seluma gagal terima bantuan PKH --

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Tahap pertama penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023, sudah dilakukan sejak 16 Maret 2023 lalu.

BACA JUGA:Ini 11 Aplikasi Penghasil Uang Resmi, Halal dan Cepat Membayar

Namun dari total jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Seluma sebanyak 8.175 KPM hanya tersalurkan 8.158 KPM, ternyata masih ada 17 KPM yang gagal menerima bantuan PKH tersebut.

Hal ini diungkapkan Julian Kusnadi, selaku koordinator PKH Kabupaten Seluma. Ada 17 KPM yang gagal menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama lalu, alasannya karena masih terblokir di pusat, lantaran identitas nama penerima tidak sama dengan database Kemensos. 

BACA JUGA:Viral di Medsos, Loker Penyimpanan Barang di Perpustakaan Kampus Diacak-acak Pencuri

"Iya total jumlah penerima bantuan PKH ada 8.175 KPM, tapi ada 17 KPM yang gagal menerima karena datanya terblokir di pusat, sehingga yang sudah tersalurkan ada sebanyak 8.158 KPM," terang Julian Kusnadi.

Menyikapi hal ini, pihaknya akan melayangkan surat ke Kemensos RI, agar secepatnya dapat ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Ramadhan, Pencuri Masih saja Berkeliaran, Warung di Lubuk Lintang Dibobol Kamis Pagi

Sementara itu, untuk peserta BPNT gelombang pertama, tersalurkan untuk 159 KPM yang tersebar melalui kantor Pos yang ada di Kabupaten Seluma.

Sementara itu, besaran bantuan PKH tergantung dengan masing-masing komponen keluarga yang disalurkan setiap triwulannya, sedangkan besaran Bantuan Sembako (BPNT) sebesar Rp 600.000 per triwulan.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: