Iklan dempo dalam berita

Kuliah Gratis di Universitas Terkenal, Begini Cara Ampuh Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri

Kuliah Gratis di Universitas Terkenal, Begini Cara Ampuh Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri

Cara mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kuliah gratis di universitas terkenal, begini cara ampuh mendapatkan beasiswa luar negeri.

Kuliah di luar negeri gratis menjadi incaran banyak orang. Tak hanya lulusan SMA, tetapi juga lulusan S1 yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan S2. 

Perjuangan mendapatkan kesempatan kuliah di luar negeri tanpa biaya tak selalu mudah. Pasalnya, kamu harus bersaing dengan ratusan atau ribuan calon penerima beasiswa. 

Selain harus memenuhi kriteria yang ditentukan oleh pihak kampus ataupun penyelenggara beasiswa, kamu harus memastikan kemampuan bahasa asingmu mumpuni. Tanpa kemampuan berbahasa asing yang baik, kamu akan kesulitan berkomunikasi maupun menyerap materi yang diberikan oleh dosen.

BACA JUGA:Siapkan Segera Berkasnya! Begini Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2024

Ikuti, begini cara ampuh agar kamu bisa mendapatkan beasiswa kuliah gratis di luar negeri:

1. Menentukan tempat tujuan kuliah

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu negara dan kampus yang akan kamu pilih sebagai tempat untuk menimba ilmu. Kamu bisa menentukan tempat kuliah berdasarkan negaranya ataupun kampusnya. 

Jika kamu punya kampus impian yang punya jurusan atau program studi sesuai dengan keinginanmu, maka negara pilihan akan mengikuti.

Tapi, kalau kamu sudah punya negara incaran yang ingin kamu tempati sebagai tempat berkuliah, mau tidak mau kamu harus mencari-cari lagi kampus yang menerima mahasiswa asing sesuai dengan minatmu di negara tersebut.

BACA JUGA:Pilihan Worth It, Ini Rekomendasi Hp 1 Jutaan Terbaik 2024 dengan Ragam Spesifikasi Mumpuni

Kampus dan negara tujuan kuliah di luar negeri akan mempengaruhi ketersediaan beasiswa yang akan kamu dapatkan, karena tidak semua negara maupun kampus mau menyediakan beasiswa kuliah gratis untuk mahasiswa asing.

2. Aktif mencari tahu beasiswa masih buka

Sebagai orang yang ingin mendapat beasiswa kuliah gratis di luar negeri, kamu harus mau aktif mencari-cari informasi beasiswa yang akan ataupun sedang membuka penerimaan beasiswa. Kamu harus tahu persis jadwal-jadwal penerimaan beasiswa yang kamu incar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: