Iklan dempo dalam berita

KUR BRI 2024, Jenis Kur dan Limit Pinjaman Bervariasi, Maksimal Rp500 Juta

KUR BRI 2024, Jenis Kur dan Limit Pinjaman Bervariasi, Maksimal Rp500 Juta

KUR BRI 2024, Jenis Kur dan Limit Pinjaman Bervariasi, Maksimal Rp500 Juta--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Program KUR BRI 2024 digelar dengan harapan agar dapat mendorong kapasitas daya saing UMKM serta memberikan pertumbuhan ekonomi negara. Ini jenis serta limit pinjaman KUR BRI 2024, pinjaman bunga ringan.

BACA JUGA:Wajib Disimak, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI 2024 Secara Online, Angsurannya Cuma Segini

Lewat program ini, para pemilik bisnis UMKM kini bisa mengajukan pinjaman dengan limit beragam, mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 500 juta, tergantung jenis program yang dipilih.

Meski menawarkan limit pinjaman dengan jumlah yang besar, namun suku bunga yang dibebankan Bank BRI pada kreditur tergolong lebih rendah. Yakni sekitar 0,5 persen per bulan atau 9 persen per tahun.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian, Bisa Cairkan Uang Sampai Rp 200 Juta

Jenis KUR BRI 2024

Seperti yang dilansir laman BRI, di tahun 2024 ada tiga jenis KUR yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat yakni KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI BRI. Ketiga KUR BRI ini memiliki plafon maksimal pinjaman yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Tertarik Gadai SK PNS di BJB? Penuhi 10 Syarat Pengajuan Ini, Dana Cair Tanpa Lama

Berikut rinciannya:

1. KUR Mikro

Pinjaman modal kerja ini diberikan dengan limit kredit maksimal Rp 50 juta per debitur, untuk jenis pinjaman ini debitur diharuskan untuk menjalankan usaha secara aktif selama 6 bulan. Sementara waktu untuk Kredit Modal Kerja maksimum masa pinjaman 3 tahun.

BACA JUGA:Dapatkan Dana Tambahan hingga Rp 500 Juta, Ini Tabel Simulasi Pinjaman KUR BRI 2024

2. KUR Kecil

KUR satu ini diperuntukkan bagi pengusaha kecil berskala mikro dengan minimal pinjaman Rp 50 juta dan maksimal Rp 500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: