Iklan RBTV Dalam Berita

Tabel Pinjaman PPPK BJB Rp 100 Juta Tenor 15 Tahun, Ini Persyaratan Gadai SK PPPK di BJB

Tabel Pinjaman PPPK BJB Rp 100 Juta Tenor 15 Tahun, Ini Persyaratan Gadai SK PPPK di BJB

Tabel Pinjaman PPPK BJB Rp 100 Juta Tenor 15 Tahun--

BACA JUGA:Wajib Disimak, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI 2024 Secara Online, Angsurannya Cuma Segini

Pinjaman Bank BJB untuk PPPK

Dilansir dari laman resmi, setidaknya ada 3 macam pola pada pinjaman Kredit Guna Bakti ini. Adapun untuk pola 1 diperuntukkan untuk mereka yang sudah menggunakan payroll BJB, pola 2 bagi yang belum Payroll BJB dan pola 3 diperuntukkan untuk karyawan swasta.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian, Bisa Cairkan Uang Sampai Rp 200 Juta

Jenis Pinjaman Bank BJB untuk PPPK

1. BJB Kredit Guna Bhakti (KGB)

  • Pola 1: Tenor maksimal 25 tahun, plafon disesuaikan dengan perhitungan maksimal angsuran dan tenor, maksimal angsuran RPC 90% dari gaji bersih, suku bunga disesuaikan saat pengajuan kredit.
  • Pola 2: Tenor maksimal 15 tahun, plafon disesuaikan dengan perhitungan maksimal angsuran dan tenor, maksimal angsuran RPC 90% dari gaji bersih, suku bunga disesuaikan saat pengajuan kredit.
  • Pola 3: Tenor maksimal 10 tahun, plafon Rp 500.000.000, maksimal angsuran RPC 50% dari gaji bersih, suku bunga disesuaikan saat pengajuan kredit, provisi 0,2% - 1,5% p.a. dari plafon.

BACA JUGA:Tertarik Gadai SK PNS di BJB? Penuhi 10 Syarat Pengajuan Ini, Dana Cair Tanpa Lama

2. BJB Kredit Purna Bhakti (KPB)

Plafon Rp 500.000.000, jangka waktu maksimal 15 tahun, maksimal angsuran RPC maks. 70% x Pensiun Bulanan, biaya provisi 0.2% pa.

3. BJB Kredit Pra Purna Bhakti (KPPB)

  • Pola 1: Tenor maksimal 20 tahun, plafon disesuaikan dengan perhitungan maksimal angsuran dan tenor, maksimal angsuran RPC 90% dari estimasi pensiun bulanan, suku bunga disesuaikan saat pengajuan kredit.
  • Pola 2: Tenor maksimal 20 tahun, jangka waktu pengajuan kredit maksimal 10 tahun sebelum pensiun, plafon disesuaikan dengan perhitungan maksimal angsuran dan tenor, maksimal angsuran DSR = Maksimal 90% x (estimasi pensiun bulanan – kewajiban), suku bunga disesuaikan saat pengajuan kredit, provisi 0.2% s.d. maks. 1.5% p.a.

Pada dasarnya, manfaat dan keuntungan yang membedakan ada pada jangka waktu yang tentunya mempengaruhi pada angsuran setiap bulannya.

BACA JUGA:Dapatkan Dana Tambahan hingga Rp 500 Juta, Ini Tabel Simulasi Pinjaman KUR BRI 2024

Kelebihan Pinjaman Kredit Guna Bhakti BJB

Sebagai pegawai negeri sipil, Anda memiliki sejumlah keuntungan dan manfaat saat pengajuan pinjaman di Bank BJB terutama untuk produk layanan Kredit Guna Bhakti.

1. Dukungan Keuangan untuk Beragam Profesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: