Iklan dempo dalam berita

Dukung Pendidikan Santri, Gubernur Rohidin Dorong Ponpes Pancasila Jadi Institusi Pendidikan Qualified

Dukung Pendidikan Santri, Gubernur Rohidin Dorong Ponpes Pancasila Jadi Institusi Pendidikan Qualified

Gubernur Rohidin Dorong Ponpes Pancasila Jadi Institusi Pendidikan Qualified--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendorong pondok pesantren (ponpes) Pancasila terus membangun kepercayaan masyarakat agar menjadi institusi pendidikan yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah usai hadir pada Haflah Akhir Sanah Tahun Pelajaran 2023/2024, di Aula Serbaguna Ponpes Pancasila Bengkulu, Sabtu (18/05).

BACA JUGA:1 Keluarga Terjebak saat Kebakaran di Panorama, Termasuk Anak Usia 5 Tahun, Begini Kondisinya

Sebagai pondik pesantren tertua di Provinsi Bengkulu, tentu keberadaan Ponpes Pancasila Bengkulu telah banyak melahirkan tokoh yang berkontribusi dalam pembangunan Bumi Rafflesia.

Oleh karena itu, di era semakin majunya zaman dan teknologi, Ponpes Pancasila diharapkan mampu terus membangun kepercayaan masyarakat. 

"Ponpes Pancasila saat ini memiliki letak yang strategis dan sarana prasarana yang cukup memadai, sehingga bagaimana sekarang terus membangun kepercayaan masyarakat agar menjadi institusi pendidikan yang qualified," ucap Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Kulit Semangka Bisa Dikonsumsi dan Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan, Apa Saja?

Lanjutnya, tugas dari jajaran Ponpes Pancasila selanjutnya adalah menciptakan rasa nyaman bagi para santri dan orang tua merasa aman menitipkan anaknya di ponpes tersebut.

"Yang tidak kalah pentingnya yakni membangun sinergi, baik dengan pemerintah termasuk dengan sektor perbankan dan lembaga swasta lainnya, ini supaya institusi bisa berkembang tidak sendiri serta meningkatkan kemandirian yayasan," imbuhnya.

BACA JUGA:6 Khasiat Seduhan Rambut Jagung Untuk Kesehatan, Mengandung Banyak Senyawa Antioksidan

Disampaikan Gubernur Rohidin, kemandirian dimaksud dapat terlaksana apabila mempunyai usaha produktif.

"Jadi, mulai difikirkan jenis usaha apa dari Yayasan Semarak sebagai pengelola ponpes ini supaya memiliki usaha yang produktif," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: