Iklan dempo dalam berita

Duh, Ngga Sabar! Ini Deretan Fitur Menarik di Android 15 yang Perlu Kamu Tahu

Duh, Ngga Sabar! Ini Deretan Fitur Menarik di Android 15 yang Perlu Kamu Tahu

Fitur android 15 yang segera meluncur ke pasaran--

Fitur Find My Device di Android 15 mendapatkan peningkatan besar. Dengan jaringan Find My Network, perangkat Android 15 dapat saling mengirim ping melalui Bluetooth, membantu pengguna menemukan perangkat mereka yang hilang. 

BACA JUGA:Ketika Menunggak Angsuran Pinjol, Pahami Aturan Berikut agar Tidak Didatangi Debt Collector

Sinyal Bluetooth dari perangkat yang hilang dapat diunggah ke server Google dengan detail lokasi terenkripsi, hanya dapat didekripsi oleh pemilik perangkat.

Google juga sedang mengembangkan fitur "Powered Off Finding" yang memungkinkan pencarian perangkat meskipun dalam kondisi mati, namun memerlukan dukungan perangkat keras khusus.

3. Kesehatan Baterai

Android 15 memperkenalkan fitur kesehatan baterai yang memungkinkan pengguna memantau kapasitas asli baterai yang tersisa. 

BACA JUGA:Debt Collector Bukan Preman, Ini Aturan dan Etika Mereka ketika Menagih Utang

Ini membantu pengguna mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengganti baterai, memastikan performa perangkat tetap optimal. Fitur ini pertama kali terlihat di Android 14 QPR2 Beta 2, tetapi baru akan diimplementasikan penuh di Android 15.

4. Pengarsipan Aplikasi

Pengarsipan Aplikasi Pengarsipan aplikasi adalah fitur praktis yang memungkinkan Anda menghemat penyimpanan dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan sambil tetap menyimpan data pengguna. 

Jadi, ketika Anda menginstal ulang aplikasi di lain waktu, Anda dapat melanjutkan dari tempat Anda berhenti. iPhone Apple sudah memiliki fitur ini sebagai "offload apps".  

BACA JUGA:Tabel KUR Mandiri 2024, Pinjam Rp 50 Juta dengan Tenor 36 Bulan Angsurannya Berapa? Cek di Sini

Google sudah memiliki fitur pengarsipan aplikasi melalui Google Play Store. Kelemahannya di sini adalah Anda tidak dapat mengarsipkan aplikasi yang diinstal di luar Google Play Store. 

Android 15 mendukung pengarsipan aplikasi di tingkat OS, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengarsipkan aplikasi yang terinstal dari halaman info aplikasi.

Android 15 juga memiliki opsi untuk secara otomatis mengarsipkan aplikasi yang tidak sering Anda gunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: