Iklan RBTV Dalam Berita

Baju Putih Selalu Tampil Seperti Baru, Ini Cara Mencuci Pakaian Putih yang Benar Agar Warnanya Awet

Baju Putih Selalu Tampil Seperti Baru, Ini Cara Mencuci Pakaian Putih yang Benar Agar Warnanya Awet

Baju Putih Selalu Tampil Seperti Baru, Ini Cara Mencuci Pakaian Putih yang Benar Agar Warnanya Awet--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Baju putih selalu tampil seperti baru, ini cara mencuci-pakaian putih yang benar agar warnanya awet.

Setiap orang tentu memiliki baju putih. Akan tetapi, tak sedikit dari mereka yang belum memahami cara mencuci baju putih yang benar agar hasilnya maksimal.

Seiring pemakaian, baju putih akan terlihat kusam maupun menguning jika perawatannya kurang tepat. Selain itu, baju putih rentan terkena lunturan warna dari baju yang lain. 

BACA JUGA:Tak Perlu ke Laundry, Ini 5 Cara Mencuci Pakaian Ala Laundry Berkualitas

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara merawat baju putih dengan tepat, simak penjelasan berikut hingga akhir. Dengan begitu, Anda bisa mempraktikkannya sendiri di rumah.

Cara Mencuci Pakaian Putih yang Benar Agar Warnanya Awet

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara mencuci pakaian putih yang benar agar warnanya awet:

1. Pisahkan baju putih dengan baju warna lain

Langkah pertama, yakni perlu memisahkan baju putih dengan pakaian lainnya. Menyortir cucian kotor perlu dilakukan agar tidak ada noda yang menempel pada baju putih. 

Hal terpenting yang perlu diingat baju putih perlu dipisahkan dari baju berwarna merah atau gelap. Tujuannya untuk mencegah kelunturan warna. Nantinya, baju putih bisa berubah warna menjadi kusam dan tidak dapat digunakan lagi. 

BACA JUGA:7 Cara Cuci Pakaian Hitam Agar Tidak Luntur, Salah Satunya Tambahkan Garam

2. Cuci baju sedikit demi sedikit

Mencuci banyak baju sekaligus dengan mesin cuci memang terdengar praktis. Namun, cara tersebut tidak memberikan hasil yang maksimal. 

Baju putih akan tetap kotor dan kusam. Pasalnya, saat mesin cuci kelebihan beban, tidak ada cukup ruang di antara baju dan air untuk membersihkan noda, tanah, maupun kotoran yang menempel pada baju. Oleh karena itu, kamu perlu mencuci baju sedikit demi sedikit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: